You are here
Berkat Schmeichel, Denmark Kalah Terhormat Olahraga 

Berkat Schmeichel, Denmark Kalah Terhormat

topmetro.news – Peribahasa buah jatuh tak jauh dari pohonnya pantas diberikan kepada kiper Denmark, Kasper Schmeichel. Meski negaranya gugur dari Piala Dunia 2018, namun dia membuktikan diri punya kemampuan seperti ayahnya, Peter Schmeichel, yang merupakan salah satu kiper legendaris dunia.

Seperti tertera di nama belakangnya, ayah dari Kasper tentu Peter Schmeichel. Pemilik rambut pirang itu pernah tampil gemilang bersama Manchester United dan Timnas Denmark pada era 90-an. Sehingga namanya masuk dalam daftar 100 pesepakbola terbaik sepanjang masa.

Performa Kasper yang piawai seperti ayahnya ditunjukkan saat Denmark kalah adu penalti dari Kroasia pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, Senin 2 Juli dini hari WIB. Setidaknya ada lima penyelamatan gemilang yang dilakukan Kasper di sepanjang laga tersebut.

Salah satu penyelamatan paling penting Kasper Schmeichel ditunjukkan ketika Kroasia mendapat hadiah penalti pada menit ke-116. Ketika itu, dia bisa membaca tembakan kapten Kroasia, Luka Modric. Sehingga pertandingan harus berlanjut dengan adu penalti.

Saat adu penalti, Kasper juga berhasil menggagalkan sepakan Milan Badelj dan Josip Pivaric. Tapi sayangnya, Timnas Denmark tetap gugur lantaran terdapat tiga pemainnya yang gagal memasukkan bola ke dalam gawang Kroasia.

Tim Inti Denmark

Kroasia mampu mendominasi penguasaan bola dan alur serangan saat di sepanjang waktu normal. Meski tertinggal lebih dulu, Denmark mereka buat lebih sering tertekan dan terancam. Jadi, sebuah kejutan juga jika akhirnya skor imbang 1-1 bisa bertahan hingga tambahan waktu.

Denmark sendiri lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai runner up Grup C. Sekalipun gugur, mereka telah menjadi salah satu tim dengan pertahanan terbaik di Piala Dunia 2018. Buktinya, Denmark tidak pernah kalah dalam empat laga yang dilakoni dengan waktu normal 90 menit.

Kasper Schmeichel yang juga berstatus sebagai kiper Leicester City tidak pernah absen menjadi tembok pertahanan terakhir Timnas Denmark di ajang Piala Dunia 2018. Lewat performa apiknya, Tim Dinamit juga mampu menahan imbang Prancis tanpa gol pada laga pamungkas fase grup. (TM-RED)

sumber: metrotvnews.com

113 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment