You are here
PSMS Medan Kritis, Djanur & Manajemen Harus Bertanggungjawab Olahraga 

PSMS Medan Kritis, Djanur & Manajemen Harus Bertanggungjawab

topmetro.news – Berambisi untuk mengembalikan kepercayaan para fans dan penggemarnya, PSMS Medan malah menelan “pil pahit” dibantai tamunya Persipura dengan skor 1-3. Pada lanjutan Liga 1 Indonesia berlangsung, pada Kamis (12/07/2018) malam di Stadion Teladan Medan. Atas kekalahan ini posisi PSMS Medan kritis, pelatih PSMS Medan Djajang Nurjaman (Djanur) dan manajemen diminta bertanggung jawab, untuk mengembalikan citra PSMS Medan agar dapat kembali bangkit ke pertandingan selanjutnya.

Seperti diketahui, dalam tiga pertandingan sebelumnya, PSMS Medan mengalami kekalahan. Dan menjadi tuan rumah menghadapi Persipura, tim berjulukan Ayam Kinantan tidak juga menunjukkan hasil yang baik, untuk memberikan kemenangan kepada seluruh pendukungnya. Atas kekalahan ini, PSMS Medan harus puas berada di juru kunci dengan menempati posisi 18 klasemen dengan 15 poin. Hal ini, tentunya PSMS Medan dalam bahaya berada di zona degradasi.

Bila saja, dengan materi dan kondisi PSMS Medan yang ada sekarang, mustahil PSMS Medan akan bertahan di kompetisi sepekbola tertinggi di Indonesia. Melihat dalam pertandingan menghadapi Persipura, penampilan PSMS Medan tidak memiliki pola, terus monoton untuk melakukan serangan. Kedepan pada putaran kedua mendatang, seharusnya PSMS Medan harus melakukan perombakan total.

Ketiga gol Persipura yang berjulukan Mutiara Hitam dicetak oleh Imanuel Wanggai (37′), Boaz Solossa (77′), dan HIlton Moreira (81. Sementara itu gol dari PSMS Medan dicetak oleh Dilshod S. di menit ke-79. Diawal laga, tuan rumah PSMS Medan berusaha mengambil inisiatif serangan di awal babak pertama. Sejumlah peluang tercipta namun berhasil digagalkan oleh barisan pertahanan Persipura yang digalang oleh Boas Atururi dan Yohanis Tjoe.Duel seru terjadi di lapangan tengah. Duel-duel perebutan bola ditunjukkan oleh barisan tengah PSMS yang digalang oleh Legimin Raharjo.

Blunder Rohim

Begitu pula dengan Persipura yang memiliki Ian Kabes. Persipura akhirnya berhasil membuka keunggulan melalui Imanuel Wanggai di menit ke-35 memanfaatkan blunder dari kiper PSMS, Abdul Rohim. Rohim gagal menangkap dengan sempurna bola lambung dari pemain Persipura. Imanuel Wanggai yang berdiri tepat di depan Rohim pun langsung menceploskan bola ke gawang.

PSMS sempat mendapat peluang emas di menit ke-42. Lagi-lagi berawal dari blunder. Kali ini kesalahan dibuat kipe Persipura yang gagal menghalau bola dengan sempurna sheingga jatuh ke kaki striker PSMS, Yessoh. Beruntung bek Persipura sigap membatasi pergerakan Yessoh. Skor 0-1 bertahan hingga usainya babak pertama.

Memasuki babak kedua berlangsung dalam tempo cukup tinggi. Persipura mampu menambah keunggulan di menit ke-77 melalui sang kapten, Boaz Solossa. Tendangan keras Boaz membentur kaki pemain PSMS Medan. Bola pun mengarah ke pojok gawang PSMS Medan. Skor 2-0 untuk Persipura. PSMS Medan sempat memperkecil kedudukan melalui Dilshodd di menit ke-79. Namun, Persipura kembali memperlebar jarak di menit ke-81 melalui aksi Hilton Moreira. Hingga pertandingan berakhir skor tidak berubah 1-3 untuk kemenangan Persipura. (TM-YOFE)

37 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment