You are here
Cerita Dua Istri Pangeran Charles Tokoh 

Cerita Dua Istri Pangeran Charles

topmetro.news – Ada dua cerita ringan terkait dua istri Pangeran Charles, yaitu Putri Diana dan Camilla Parker. Cerita itu adalah soal kebiasaan Putri Diana yang terlihat selalu menunduk. Sedangkan kisah mengenai Camilla adalah, alasan mengapa dirinya tidak menggunakan gelar putri di depan namanya.

Di awal-awal pernikahannya dengan Pangeran Charles, publik menangkap perbedaan yang cukup signifikan soal sikap Putri Diana. Sekitar awal 1980, ibu dua anak itu kerap tertangkap kamera tengah menunduk seperti merajuk.

Bahkan, Putri Diana mengakui sikapnya tersebut kepada Andrew Morton, penulis buku ‘Diana: Her True Story – In Her Own Words’. Kala itu, ia mengaku sering merasa takut.

“Saat tiba di sebuah lokasi, aku selalu menunduk. Kalau dilihat sekarang, aku memang seperti merajuk. Padahal tidak seperti itu. Aku hanya merasa ketakutan karena pikiranku sendiri,” ungkap Diana dikutip dari Mirror, Jumat (9/11/2018).

Putri Diana mengaku perubahan yang ia rasakan setelah menikah dan menjadi anggota keluarga kerajaan terlampau drastis. Apalagi dengan berbagai macam perhatian publik yang dirasakan.

“Aku tidak pernah merajuk saat kecil. Aku tidak seperti itu. Aku hanya ketakutan dengan berbagai perhatian yang kudapat. Butuh enam tahun buatku agar merasa nyaman seperti sekarang. Dan saat ini aku siap untuk terus maju,” pungkasnya.

BACA JUGA: Sabam Sirait, Sumpah Pemuda, dan Bapak Demokrasi

Hormati Putri Diana

Kemudian ada cerita berbeda pula soal Camilla yang tidak mau dipanggil putri. Sebagaimana diketahui, istri kedua Pangeran Charles itu, hingga kini masih bergelar Duchess of Cornwall.

Menurut ahli kerajaan, Marlene Koenig, Camilla bisa saja menggunakan gelar putri. Namun, ia ternyata sengaja menghindarinya untuk menghormati Putri Diana.

Tak seperti Putri Diana, Camilla tak direspons dengan baik oleh publik saat pada akhirnya menikah dengan Pangeran Charles. Hal tersebut terjadi karena kabar perselingkuhan keduanya.

“Camilla tidak populer atau banyak disukai walaupun hal ini sebenarnya sudah banyak berubah setelah Camilla mendapatkan banyak perlindungan dan Charles yang terlihat lebih bahagia,” ungkp Marlene Koenig seperti dikutip dari Instyle, Kamis (8/11/2018).

“Walaupun begitu, masih banyak ketegangan dan kemarahan dari sejumlah elemen publik. Sehingga diputuskan Camilla diberi gelar Duchess of Cornwall, walaupun, tentu saja dia adalah Princess of Wales,” pungkasnya.

Namun, tak diketahui apakah nantinya Camilla akan menggunakan gelar ratu saat Pangeran Charles resmi menjadi raja. (TMN)

sumber: detik.com

53 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment