PWI Sumut dan Wartawan Perak Bertukar Informasi

pwi sumut

topmetro.news – Untuk maju dan besar, Indonesia dan Malaysia sebagai bangsa serumpun harus bangkit dan bergerak bersama-sama sekuat tenaga. Juga saling tolong-menolong dalam membangun negeri. Demikian kata Datuk Wira Haji Jamaluddin bin Haji Abdul Rahim selaku Pembina Persatuan Kontraktor Melayu Malaysia Negeri Perak dalam pertemuan keakraban Pengurus PWI Sumut dengan Pengurus Persatuan Kontraktor Melayu Malaysia (PKMM) Negeri Perak di Gedung PKMM Jalan Meru Bestari Ipoh, Kamis siang (18/10/2018).

Hadir Ketua PWI Sumut Haji Hermansjah SE dan para pengurus PKMM Negeri Perak dan Ketua Pengurus Media Negeri Perak Haji Rusli Mansur.

Lebih lanjut dikatakan Datuk Wira Jamaluddin, bangsa pribumi jangan jadi musafir di negeri sendiri. Bangsa pribumi harus maju bersama warga lainnya. Untuk itu dibutuhkan kerja keras, saling membantu antar sesama, tidak saling dengki tapi saling menolong.

Sementara Haji Rusli Mansur dalam sambutan mengatakan, Negeri Perak negeri keempat terbesar di Semenanjung Malaysia. Dia berharap ada hubungan lanjutan antara wartawan Negeri Perak dengan wartawan Sumut. Dapat saling mempromosikan keelokan negeri untuk kemajuan pariwisata kedua daerah.

PWI Sumut Ajak Investasi

Harapan senada disampaikan Ketua PWI Sumut H Hermansjah SE. Dia mengajak kontraktor Negeri Perak dapat melakukan investasi di Sumatera Utara sebagaimana harapan gubernur dan Wakil Gubernur Sumut.

Herman juga mengingatkan wartawan tidak terlepas keikutsertaannya sebagai pejuang kemerdekaan di antaranya ada Tan Malaka. “Dan wartawan masa kini juga harus menjadi agen kemajuan pembangunan bagi daerahnya,” kata Herman seraya mengajak wartawan Negeri Perak bisa datang lagi ke Sumut untuk melihat perkembangan penataan kawasan Danau Toba sebagai wisata kaldera warisan dunia.

Dalam kesempatan terpisah menjawab pertanyaan wartawan TV3 Malaysia Min, Hermansjah menjelaskan kerjasama dengan media setempat bisa dalam bentuk pertukaran berita peristiwa antara dua daerah dan saling bertukar informasi terkait kemajuan pers di dua negara. (TM-ERRIS)

Related posts

Leave a Comment