PWI Sumut Dukung Pelaksanaan MTQN XXVII 2018

pwi sumut

topmetro.news – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara, mendukung sepenuhnya penyelenggaraan MTQN XXVII yang akan digelar di Sumut pada 4 – 13 Oktober mendatang sukses. Ketua PWI Sumut H Hermansjah nenyatakan hal itu, pada Senin (6/8/2018) sore usai mengikuti rapat sosialisasi MTQN, di Kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Pangeran Diponegoro Medan.

“Kita berharap semua pihak menyebarluaskan informasi terkait penyelengaraan MTQN, mengambil tema “MTQ Wujudkan Revolusi Mental Menuju Insan Quran.”ini, terutama kawan-kawan wartawan. Karena ini bagian dari syiar agama juga,” sebut Hermansjah.

Selain itu, even dua tahunan Musabaqah Tilawatil Quran ini merupakan penantian panjang Sumatera Utara, yakni 47 tahun untuk bisa menjadi tuan rumah, setelah pada tahun 1971 sebagai penyelenggara MTN Nasional di Medan ketika itu.

Ketua PWI Sumut juga menyebutkan, bahwa pembukaan MTQN nantinya, Sumut sudah dipimpin oleh Gubernur Sumut terpilih yakni Edy Rahmayadi bersama pasangannya H. Musa Rajekshah. Untuk itu diharapkannya, persiapan MTQN dapat dirampungkan secara matang. ” Pada 27 September nanti-kan gubernur terpilih rencananya sudah dilantik. Tentunya agar jangan jadi kesan yang tidak baik dari Pj Gubsu saat ini, kita ingin MTQN ini berjalan dengan sukses,” ucapnya.

Persiapan-persiapan mulai dari penginapan, panggung dan lain sebagainya harus sudah tidak ada lagi kendala. Karena ia sendiri melihat hingga sejauh ini persiapannya sangat minim. Masih banyak masyarakat Sumut yang belum mengetahui bahwa provinsinya menjadi tuan rumah MTQ, yang merupakan event nasional yang mengangkat harkat masyarakat dan. Menjadikan Sumut Bermartabat.

” Untuk itu, kita harus ikut menyebarluaskan informasi ini. Selain bagian dari pengabdian kita menyiarkan agama, ini juga menjadi bukti, bahwa Sumut merupakan miniaturnya kerukunan umat beragama,” kata Herman. Atas dasar ini ia mengajak semua media, membuktikan Sumut bagian dari kebinekaan itu dengan mengajak menyebarluaskan informasi MTQ nasional tersebut. Menyukseskan acara MTQN nanti, Hermansjah dalam rapat juga mengusulkan sejumlah agenda antaranya membentuk Media Centre, sebagai tempat berhimpunnya wartawan dari televisi, cetak, radio dan online.

Peran Media Centre

Sehingga melalui peran Media Centre lintas informasi, bisa lebih menyebar luas lagi ke tengah tengah masyarakat. Tak lupa, Ketua PWI Sumut juga menyarankan, agar panitia juga membuat pesan pesan singkat baik berupa jinggle iklan maupun jinggle sederhana, melalui lesan gambar agar sosialisasi MTQ ini lebih menyebar luas lagi ke tengah tengah masyarakat luas, termasuk ke tengah keluarga melalui jinggle WA.

Seperti diketahui dari rapat yang dilakukan di Kantor Gubsu, pada Senin (6/8/2018) kemarin, Panita Besar Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVII berharap, agar semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), dan pihak terkait juga saling bersinergi menyosialisasikan MTQMN XXVII. Sehingga kegiatan MTQN dapat tersosialisasi dengan baik di tengah masyarakat. (TMN-ERRIS)

Related posts

Leave a Comment