You are here
PWI Sumut Terima Award Lembaga Peduli Anti Anrkoba Kota Medan 

PWI Sumut Terima Award Lembaga Peduli Anti Anrkoba

topmetro.news – GERAKAN Anti Narkoba (GAN), Sibolangit Centre dan Pusat Informasi Masyarakat anti Narkoba Sumut (Pimansu) akan menggelar
Konfrensi Masyarakat anti-Narkoba Sumut.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut H Hermansyah dan Ketua Persatuan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) Medan Elridho Calvin Purba SH MH akan menerima penghargaan lembaga peduli anti-narkoba.

Selain itu tokoh muda Sumut H Musa Rajekshah akan menerima penghargaan sebagai peduli Anti-Narkoba pada Konfrensi Masyarakat Anti-Narkoba Sumut yang digelar di Hotel Emerald Garden Medan.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Ketua Taekewondo Indonesia (TI) Sumut dan sejumlah organisasi sosial dan olahraga dinilai aktif menggelorakan anti-Narkotika dalam berbagai kegiatan yang dilakoni.

Konfrensi yang telah empat kali digelar akan mengangkat tema Narkoba Penjajah Tanpa Wajah.

PWI Sumut dan Permahi Medan giat dalam berbagai kegiatan anti-Narkoba. Sedangkan
Ijeck, sapaan Musa Rajeckshah, juga dikenal sebagai tokoh yang tidak mengkonsumsi rokok.

“Kita beri apresiasi terhadap sejumlah tokoh di Sumut yang aktif dalam pencegahan penggunaan Narkotika,” kata Ketua GAN Sumut Zulkarnain Nasution.

Ia berbicara hal itu saat berkunjung ke sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, pada Rabu (4/4/2018) sore.

Selain pembrantasan Narkoba, lanjut Zulkarnain, saatnya semua elemen masyarakat untuk gencar memperkokoh ketahanan diri terutama para generasi muda.

Dalam pertemuan dengan pengurus PWI Sumut, Zulkarnain banyak bercerita pengalaman seputar penanganan kasus-kasus Narkoba yang merambah semua kalangan. Ia pun mendorong upaya edukasi kepada pelajar dan mahasiswa sehingga masa depan Indonesia lepas dari bahaya Narkoba.

Berantas Narkoba

Zulkarnain yang juga Ketua Pimansu Sumut juga mengingatkan Pemerintah Provinsi Sumut dan Pemkab/Pemkot se-Sumut untuk lebih memperhatikan pemberantasan Narkoba. Disebutkan dia, saat ini sedang digodok Perda tentang anti-Narkoba yang diharapkan dapat diikuti perda di kabupaten/kota di Sumut.

Ketua PWI Sumut dalam pertemuan ini memberi apresiasi terhadap berbagai upaya pembrantasan Narkoba di Sumut. (TM/Erris)

115 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment