You are here
Rakorda PKPI, jangan Ada Lagi Cerita Dualisme Politik 

Rakorda PKPI, jangan Ada Lagi Cerita Dualisme

topmetro.news – Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sumatera Utara melaksanakan rapat koordinasi daerah (rakorda). Acara digelar di aula sekretariatnya Jalan Restu No 186 Medan, Sabtu (21/4/2018). Rakorda PKPI Sumut itu dihadiri pengurus dewan pimpinan kabupaten/kota (DPK) dan anggota DPRD partai besutan Ketua Umum AM Hendropriyono se-Sumatera Utara itu.

Dalam sambutannya Ketua DPP PKPI Sumatera Utara Ir Juliski Simorangkir MM mengajak semua kader tetap solit dan konsisten membesarkan dan memenangkan PKPI.

“Setelah perjalanan panjang, akhirnya Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta mengabulkan gugatan PKPI. Sehingga kita bisa kembali menjadi peserta pemilu. Bahkan terpenting tidak bisa digugat lagi oleh siapa pun karena putusan PTUN bersifat final dan mengikat,” kata Juliski Simorangkir.

Untuk itu, Juliski mengajak para pengurus dan kader PKPI se-Sumatera Utara agar jangan lagi berkutat atau terjebak dalam konflik internal. Apalagi menjelang menghadapi pesta demokrasi (pemilu) 2019 ke depan.

“Saya minta jangan ada lagi cerita dualisme apalagi ribut-ribut sesama internal PKPI. Kita tidak ingin ribut-ribut yang ada di internal dikhawatirkan merugikan partai yang cintai ini. Sebab PKPI saat ini satu dan kita harus segera bergerak, maju dan menang,” tegas Juliski Simorangkir.

Bergabung dan Bersatu

Maka dari itu, Juliski memberikan kesempatan kepada segenap pengurus dan kader PKPI se-Sumut yang belakangan kurang aktif berperan, bahkan sempat ingin pindah ke partai lain, agar kembali bergabung dan bersatu bersama, membesarkan PKPI.

“Kita tidak mau mundur ke belakang lagi, melihat persoalan-persoalan sebelumnya. Sebab kita ingin maju ke depan meraih kemenangan target 100 persen,” kata Juliski Simorangkir juga anggota DPRD Sumut ini.

Namun,lanjut dia, jika masih ada pengurus atau kader tetap memilih jalannya sendiri, yakni pindah ke partai lain maka pihaknya memastikan segera melakukan revitalisasi kepengurusan dan keanggotaan di tubuh partai maupun legislatif.

“Sebab kita tidak ingin semangat kader yang terus meningkat pasca-hasil putusan PTUN kemarin, menjadi penghambat untuk melangkah dengan cepat dalam menghadapi pemilu ke depan. Apalagi saat ini banyak tokoh bahkan kader partai lain juga ingin bergabung bersama kita (PKPI),” beber wakil rakyat asal pemilihan Kabupaten Taput, Tobasa, Samosir, Tapteng, dan Sibolga ini.

Sebelumnya materi rakorda disampaikan dan dihadiri pengurus DPP PKPI Sumut. Di antara yang hadir adalah Sekretaris Heru Purwanto, Ketua dan Sekretaris Bappilu Daud Sagala dan Erris Julietta Napitupulu. Juga ada Ketua OKK DPP Andi Lumbangaol dan Ketua Fraksi Persatuan Kebangkitan Bangsa DPRDSU juga kader PKPI, Robi Agusman Harahap. (TM-RAJA)

102 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment