You are here
Ratusan ASN Polda Sumut Naik Pangkat, Ini Kata Kapoldasu Info Metro 

Ratusan ASN Polda Sumut Naik Pangkat, Ini Kata Kapoldasu

Topmetro.News – Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw memimpin kenaikan pangkat ratusan personil ASN Polda Sumut. Upacara Korps Kenaikan Pangkat Personil serta pemberian penghargaan kepada personil Polri yang berprestasi serta pemilihan Polisi Teladan Tahun 2018, Selasa (3/7/2018) di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut.

Dalam prosesi itu, sedikitnya 698 personel Polri dan ASN Polda Sumut dan jajaran mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Dalam amanatnya, Kapoldasu mengucapkan selamat kepada personil yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat akan diikuti dengan tuntutan peningkatan kinerja dan rasa tanggung jawab. Tuntutan akan pelaksanaan tugas kepolisian akan semakin meningkat dan kompleks.

“Semoga dengan kenaikan pangkat ini bisa membawa organisasi menjadi lebih profesional, modern dan terpercaya,” ujar Kapolda Sumut.

Kapoldasu telah menetapkan Commander Wish kebijakan dan Strategis yang meliputi peningkatan kinerja, perubahan kultur dan kemampuan pengelolaan manajemen media, serta keharusan personel Polda Sumut untuk “Bekerja dengan Hati” dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Saya berharap saudara benar-benar mengetahui dan memahami Commander Wish kebijakan dan strategis ini, wujudkan dengan menunjukkan profesionalitas dalam bertugas, kultur yang baik, serta pemahaman bahwa pelaksanaan tugas saudara-saudara adalah sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pesan Kapoldasu.

Kapoldasu Beri Penghargaan untuk Personil Berprestasi

Usai memimpin upacara Korps Kenaikan Pangkat Personil, Kapolda Sumut memberikan penghargaan kepada personil Polda Sumut yang berprestasi dan Pemilihan Polisi Teladan Tahun 2018.

Berikut daftar personil Polda Sumut yang berprestasi yang mendapatkan penghargaan dari Kapolda Sumut yakni,
1. Brigadir Dian Octo Pratama Lumban Tobing Nrp. 83100430, PS. Kasubbag Humas Polres Nias Selatan dengan keberhasilan mengamankan kotak suara akibat terjadi keributan di TPS, yang disebabkan adanya pemotongan honor anggota PPS yang dilakukan oleh KPPS.

2. Bripda Reando Prambudi Nrp. 96040834, Brigadir Dit Sabhara Polda Sumut dengan keberhasilan membuat TPS baru dan mengamankan kotak suara akibat pelarangan pemungutan suara di TPS oleh Sekdes lama karena honor Sekdes lama belum dibayar.

3. Brigadir Rudi Amsyah Nrp. 86090754, Brigadir Dit Sabhara Polda Sumut, dengan keberhasilan menangkap 2 orang pelaku tindak pidana pencurian dan kekerasan di depan Mako Dit Sabhara Polda Sumut di Jalan Jamin ginting, medan pada hari Minggu 1 juli 2018 lau, sekira pukul 13.30 WIB.

4. Bripda Rendi Alpiandi Nrp. 95060490, Brigadir Dit Sabhara Polda Sumut, dengan keberhasilan sama dengan nomor 3.

Kemudian, Kapolda Sumut mengatakan pemberian piagam penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas prestasi personil dalam pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian khususnya dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2018.

Sedangkan personil Polisi Teladan tingkat Polda Sumut tahun 2018 antara lain,

1. Ipda Zainuddin Nrp. 71100363, Pama Polres Tanjung Balai, terpilih sebagai juara l Polisi teladan dengan keberhasilan aktif dalam peran kemasyarakatan yang berdampak positif pada masyarakat dan Polri. Aktif sebagai pengurus di MUI, kwartir cabang penggerak Pramuka, komisi penanggulangan HIV/Aids, lembaga konsultasi kesejahteraan keluarga (LK3), pembina Tanjung Balai Children Community (TC2) dan Pamong Saka Bhayangkara.

2. Ipda Amal Nrp. 65050221, Kanitbinmas Polsek Tanjung Morawa Polres Deli Serdang, terpilih sebagai juara ll polisi teladan dengan keberhasilan berperan aktif dalam membangun kemitraan dengan cara membina masyarakat melalui kelompok industri rumah tangga, sekolah-sekolah, yayasan maupun masyarakat dan bekerjasama dengan toga, tomas dan toda dalam menyelenggarakan problem solving di wilayah hukum Polsek Tanjung Morawa.

3. AKP Anggun Andhika Putra, SIK, Nrp. 85122008, Kapolsek NA lX-X Polres Labuhan Batu, terpilih sebagai juara lll polisi teladan dengan keberhasilan menjadi polisi yang dibutuhkan masyarakat, penjaga kehidupan dan disegani oleh masyarakat melalui kegiatan silaturahmi.(TM-07)

190 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment