You are here
Saham Dairi Prima Mineral Dijual, BRMS Kantongi Komisi 198,9 Juta Dolar AS Ekonomi & Bisnis 

Saham Dairi Prima Mineral Dijual, BRMS Kantongi Komisi 198,9 Juta Dolar AS

Topmetro.news – Penjualan saham Dairi Prima Mineral milik PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) berjalan lancar. China Nonferrous Metal Industry’s Foreign Engineering & Construction Co Ltd (NFC) sudah memberikan persetujuan pembelian. Dari hasil penjualan itu PT Bumi Resources Minerals (BRMS) mengantongi komisi 51 persen atau setara 198,9 juta Dolar AS.

Herwin Hidayat, Direktur Investor Relations BRMS mengatakan NFC akan membeli 51% saham perusahaan yang berkonsentrasi di bisnis tambang timah dan seng di Kabupaten Dairi itu dengan nilai 198,9 juta Dolar AS. Hal ini setelah Jumat lalu pihak NFC telah memberikan pemberitahuan resmi kepada BRMS terkait akuisisi itu.

“Transaksi ini sesuai dengan conditional share purchase agreement pada bulan Juni 2017 lalu, saat ini BRMS memiliki 100% saham di DPM, setelah sebelumnya mengadakan perjanjian untuk mengakuisisi 20% kepemilikan PT Aneka Tambang Tbk,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (17/4/2018).

Andrew Neale, CEO dan Direktur Utama BRMS mengatakan dirinya menyambut baik keputusan NFC.

“Kami berharap dapat bekerja sama dengan seluruh pihak dari NFC untuk menyelesaikan semua aspek perjanjian dan dapat segera memulai proses konstruksi tambang timah dan seng di Kabupaten Dairi,” tambahnya.

Ketemu di Beijing, China

BRMS dan NFC sudah bertemu di Beijing, China untuk penyelesaian transaksi itu. Dengan persetujuan dewan direksi NFC maka kedua perusahaan akan bekerjasama untuk menyelesaikan semua aspek transaksi dalam beberapa minggu ke depan.(tmn)

sumber: kontan

96 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment