You are here
Sandar di Belawan, MV Meratus Medan 5 Bawa Mayat Kota Medan 

Sandar di Belawan, MV Meratus Medan 5 Bawa Mayat

Topmetro.news – Kapal MV Meratus Medan 5 yang bersandar di Dermaga Pelabuhan BICT Gabion Belawan Harus berhubungan dengan pihak berwajib. Pasalnya selain kapal yang mengangkut kontainer, kapal itu juga membawa mayat crew MV Meratus Medan 5 bernama Melkhior Betu (55) warga Nusa Tenggara Timur.

Menurut informasi, sebelum bersandar di Dermaga Pelabuhan BICT Belawan Kapal MV Meratus Medan 5 dikabarkan ada terjadi kebakaran pada bagian Palka, sehingga ada beberapa Crew Kapal MV Meratus Medan 5 berusaha untuk memadamkan apinya sehingga para crew harus turun naik dari Palka kapal. Akibat peristiwa kebakaran kapal itu seorang crew kapal bernama, Melkhior Betu (55) dilaporkan tewas, Senin (9/4/2018).

Peristiwa kebakaran itu terjadi ketika kapal bermaksud menuju ke pelabuhan Belawan International Container Terminal (BICT) dari Singapore untuk melakukan aktivitas bongkar muat. Saat berada di bouy 2 perairan Belawan, crew kapal mendapati palka nomor 4 terbakar. Korban, Melkhoir selaku Bosun kapal (mandor) bersama tiga anggotanya berupaya untuk memadamkan api.

Keracunan Asap

Karena melihat kepulan asap masih ada, Korban kembali lagi mengecek dan masuk ke dalam palka dengan seorang diri. Tewasnya korban diduga akibat keracunan asap. Soalnya, sewaktu ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi.

Humas Kantor Syahbandar Utama Belawan, Wasfina dikonfirmasi Top Metro (media grup Topmetro.News) di Kantornya Kamis (12/4/2018) membenarkan kejadian itu.

Divisum di RSU Pringadi Medan

Dia menjelaskan, sebelum dipulangkan ke kampung halamannya, jenazah Melkhoir sempat dibawa ke RSU DR Pirngadi Medan untuk keperluan visum. ”Kuat dugaan korban tewas akibat keracunan asap ketika berada di dalam palka,” ulang Wasfina. (TN 15)

440 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment