Sawit Milik PTPN IV Didodos Maling di Kebun Marihat

Kebun Marihat

topmetro.news – Sawit milik PTPN IV Kebun Marihat, Kabupaten Simalungun didodos (dipetik) maling pada Minggu (11/02/2018) malam. Petugas Kepolisian Resort Tigadolok hanya mengamankan 1 (satu) unit mobil jenis Taft dan 18 janjang TBS (Tandan Buah Sawit). Sementara pelaku berhasil melarikan diri.

Kapolsek Tigadolok, AKP Gandi Hutagaol melalui Kanit Reskrim Polsek Tigadolok, Ipda P Napitupulu menjelaskan, bahwa barang bukti ini diduga hasil kejahatan pencurian yang diserahkan oleh pihak pengamanan kebun unit marihat.

Dijelaskan Kanit lebih lanjut, pada malam kejadian sekuriti kebun unit marihat PTPN IV mendapat laporan dari karyawan di Blok 95 F Afdeling IV Kebun Marihat, Nagori Lumban Gorat Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun telah terjadi aksi pencurian buah kelapa sawit.

Pelaku Melarikan Diri

Selanjutnya dengan mengendap-endap sekuriti dan karyawan mengintai di lokasi. Kemudian terdengar oleh sekuriti buah sawit terjatuh seperti habis kena dodos (petik). Sejurus kemudian security langsung mengejar kearah suara tersebut. Namun sayang, pelaku berhasil melarikan diri dan meninggalkan barang bukti.

“Pelaku berhasil melarikan diri. Barang bukti 18 janjang buah Sawit, mobil Taft badak tanpa plat dan egrek yang diduga dipake pelaku untuk mendodos buah sawit sudah diamankan,” kata Ipda P Napitupulu pada Seni (12/2/2018).(TMD/013)

Related posts

Leave a Comment