You are here
Sebanyak 352 Pelajar Yayasan Angkasa Lanud Soewondo Ikuti Ujian AMSO Info Metro 

Sebanyak 352 Pelajar Yayasan Angkasa Lanud Soewondo Ikuti Ujian AMSO

topmetro.news – Sebanyak 352 pelajar dari Yayasan Angkasa Lanud Soewondo, mengikuti ujian Angkasa Mathematics & Science Olympiad (AMSO) berlangsung, pada Selasa (23/10/2018). Sebelum melakukan ujian, para pengurus yayasan cabang Lanud Soewondo, guru dan para siswa/i dari tingkat SD, SMP dan SMA, mengikuti upacara di Lapangan Sekolah Angkasa Lanud Soewondo Medan. Dengan Inspektur Upacara ketua Cabang Yasasan Ardhya Garini, Angkasa Lanud Soewondo Ny. Dirk Poltje Lengkey.

Dalam kesempatan itu, Ibu Arimbi Dirk Poltje Lengkey selaku Ketua Cabang Yayasan Ardhya Garini, sekolah Angkasa Lanud Soewondo membacakan amanat dari Ketua Umum Yasarini, Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, yang berisikan. Bahwasanya Yayasan Ardhya Garini didirikan dari kepedulian dan rasa tanggung jawab, terhadap dunia pendidikan di Indonesia. Bagi keluarga besar istri prajurit TNI AU, atau yang disebut dengan PIA Ardhyma Garini. Pendidikan Indonesia pada dasarnya tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab bersama, baik pribadi, keluarga maupun institusi.

” Pemerintah bukanlah satu-satunya penyelenggara pendidikan, sebagaimana kita ketahui bahwa tidak sedikit pendidikan yang diselenggarakan oleh pihak swasta, atau yang sering kita kenal dengan sekolah swasta. Seperti halnya sekolah Angkasa yang di selenggarakan Yasarini,” kata ibu Arimbi Dirk Poltje Lengkey.

Dalam amanat tersebut, saat ini Yasarini mengelola dari tingkat PAUD, SD, SMP, SMA, SMK dan SLB sebanyak 151 sekolah, yang tersebar di seluruh Indonesia serta pendidikan non formal, berupa kursus-kursus keterampilan yang dibutuhkan masyarakat. ” Sebagai salah satu operator Sekolah Swasta di Indonesia, Yasarini sedang bergerak maju memperbaiki manajemen pengelolaan sekolahnya, agar mutu atau kualitas sekolah meningkat dan mempunyai standar yang sama bagi seluruh sekolah-sekolah angkasa, yang tersebar seluruh Indonesia untuk semua jenjang pendidikan,” imbuh ibu Arimbi Dirk Poltje Lengkey.

Ujian AMSO Masuki Tahun Kedua

Dalam kesempatan itu, Ibu Arimbi Dirk Poltje Lengkey yang didampingi Ibu Frans Kepala Bagian Pendidikan (Kabidik) mengatakan, kegitan AMSO ini rutin di lakukan setiap tahunnya. Dimana pada tahun 2018 ini, merupakan AMSO memasuki tahun kedua, sebelumnya pertama kali dilaksanakan pada 9 Oktober 2017. ” Ini merupakan tantangan bagi para siswa, dimana Olympiade tersebut membutuhkan pemahaman dan penalaran serta daya pikir yang tinggi,” ujar Ketua cabang Yasarini Lanud Soewondo Ny. Dirk Poltje Lengkey.

Lebih lanjut ibu Arimbi Dirk Poltje Lengkey menerangkan, dalam olympiade ini siswa/i dalam berprestasi yang lebih tinggi lagi. Dan bisa membangun prestasi, terutama untuk diri sendiri, serta yang paling penting untuk memajukan sekolah angkasa dibawah Yasarini. Dimana sekolah Angkasa dibawah Yasarini masih dalam pertumbuhan. ” Dimana penggagasnya, ibu Ketua Umum Yasarini. Dalam hal ini yang di ketuai oleh ibu Panglima TNI, ibu Nanny Hadi Tjhajanto, sebagai penggagas peningkatan dan pertumbuhan sekolah Angkasa yang berkembang pesat saat ini,” ucap ibu Arimbi Dirk Poltje Lengkey, didampingi ibu Frans sebagai Kepala Pandidikan sekolah Angkasa.

Keselurahan jumlah siswa/i yang ikut AMSO ini sebanyak 352, dimana diantaranya SD sebanyak 71 siswa/i, SMP 139 siswa/i dan SMA 142. ” Peningkatan jumlah dari tahun sebelumnya yang hanya sebanyak 250 siswa/i,” terangnya.

Dibantu Anggota TNI AU

Selain itu, pihak sekolah angkasa melibatkan guru-guru, selain itu juga ada anggota dan pengurus Yasarini dan juga dibantu oleh anggota TNI AU. ” Besar harapan kami di sekolah Angkasa ini, bisa masuk dalam 20 besar Nasional. Karena sekolah Angkasa itu tidak hanya ada di Lanud Soewondo, karena di bawah jajaran Kaorps I saja ada 19 Lanud, yang sebagian besar memiliki sekolah,” jelas ibu Arimbi Dirk Poltje Lengkey.

Dirinya sangat berharap siswa/i yang mengikuti AMSO ini dapat membawa nama sekolah Angkasa Lanud Soewondo lebih baik lagi. ” Kita menargetkan siswa/i sekolah Angkasa bisa masuk 20 besar Nasional, yang nantikan akan di selenggarakandl di Jakarta. Dimana pada tahun 2017 kita masuk 40 besar,” ungkapnya.

Sementara itu, Danlanud Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey, memberikan motivasi yang sangat besar kepada seluruh anak didik, yang ada di sekolah Angkasa Lanud Soewondo Medan. ” Semangat terus terus lah belajar dan menuntut ilmu setinggi-tingginya, dalam mencapai cita-cita yang telah anak-anakku impikan selama ini,” cetusnya.(TM-YOFE)

87 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment