Belasan Lembu Disedekahkan ke Warga Sekitar Sumber Air

hari raya idul adha

topmetro.news – Memperingati Hari Raya Idul Adha 1439 H Tahun 2018, sebanyak 13 ekor lembu disedekahkan kepada masyarakat sekitar sumber air dan Instalasi Pengolahan Air. Selain mendapatkan hewan qurban, masyarakat tersebut juga memperoleh bantuan upah potong Rp500.000 per ekor. Ini untuk meringankan beban dalam penyembelihan.

Hal ini terungkap pada saat penyerahan bantuan hewan qurban kepada masyarakat secara simbolis di halaman Mesjid An Nazafah, Kompleks Perumahan PDAM Tirtanadi Jalan Rumah Sumbul Medan, Selasa (21/8/2018).

Acara dihadiri perwakilan warga atau BKM penerima bantuan hewan qurban, Dirut PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo, Direktur Administrasi dan Keuangan Arif Haryadian, Direktur Air Minum Delviyandri, Direktur Air Limbah Heri Batangari. Turut hadir anggota Dewan Pengawas Farianda Putra Sinik dan Anggia Ramadhan serta beberapa kepala divisi, kacab, dan kepala IPA.

Dalam sambutannya, Dirut PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo menyampaikan bahwa 13 ekor lembu disalurkan kepada masyarakat sekitar Instalasi Pengelolaan Air (IPA) Sunggal, IPA Delitua, IPA Limau Manis, IPA Hamparan Perak, IPA Martubung, IPA Sibolangit, Cabang Berastagi, IPA Limbah Cemara, Booster Pump Garu 1, dan di Masjid An Nazhafah Kompleks PDAM Tirtanadi.

“Daging hewan qurban ini akan disalurkan kepada masyarakat, terutama dari keluarga kurang mampu dan pelanggan PDAM Tirtanadi. Serta masyarakat di sekitar sumber air dan instalasi pengolahan air,” kata Sutedi.

BACA JUGA:

Idul Adha 1439 H, Pemprovsu Sembelih 25 Ekor Sapi Qurban

Rutin Setiap Hari Raya Idul Adha

Disebutkan Sutedi bahwa pemberian bantuan hewan qurban rutin setiap Hari Raya Idul Adha. Ini sebagai bagian dari Corporate Social Responbility (CSR) PDAM Tirtanadi kepada masyarakat. “Apa yang kami berikan ini tidaklah seberapa. Namun kami berusaha memberikan yang terbaik dan menunjukan kepedulian kami kepada masyarakat yang juga pelanggan kami,” ujar Sutedi.

Sutedi juga memohon doa dan dukungan masyarakat agar PDAM Tirtanadi semakin maju dalam pengelolaan air bersih. ”Kami mohon doa dan dukungan bapak ibu agar kami diberi kekuatan untuk dapat terus mengelola air bersih untuk kebutuhan masyarakat. Dan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan kami,” harap Sutedi.

Selain itu, Sutedi menghimbau kepada masyarakat khususnya di sekitar sumber air dan instalasi pengolahan air agar tetap menjaga kebersihan dan kelestarian sumber air. Karena air merupakan sumber kehidupan yang tidak dapat diciptakan manusia.

Salah seorang perwakilan warga penerima bantuan hewan qurban Hari Raya Idul Adha, Rudi Kurniawan di Berastagi menyampaikan ucapan terima kasih kepada PDAM Tirtanadi. “Saya mewakili warga dan BKM Mesjid Istihrar mengucapkan terima kasih kepada PDAM Tirtanadi yang tetap peduli kepada masyarakat. Khususnya kepada kami masyarakat Berastagi yang cukup jauh dari Medan. Namun rutin setiap tahun mendapat bantuan hewan qurban dari PDAM Tirtanadi,” kata Rudi.

Rudi juga mendokan semoga PDAM Tirtanadi semakin maju dalam mengelola air bersih dan semakin baik dalam melayani masyarakat. “Semoga PDAM Tirtanadi semakin maju dan semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar pengurus BKM Mesjid Istihrar ini. (TM-ERRIS)

Related posts

Leave a Comment