You are here
Sejumlah Caleg Kesal, Pengurusan SKCK di Poldasu Lambat Kota Medan 

Sejumlah Caleg Kesal, Pengurusan SKCK di Poldasu Lambat

topmetro.news – Kinerja Polda Sumut menjadi sorotan, menyusul keluhan sejumlah calon legeslatig (caleg) yang akan mengurus SKSC di institusi tersebut.

Pantauan topmetro.news di lokasi, Jumat (6/7/2018), di Unit Intelkam Polda Sumut, para pengurus SKCK memang terlihat mulai kesal. Hal itu akibat lambannya pelayanan di Polda Sumut.

Para caleg dari berbagai kalangan partai politik itu nampaknya mulai ‘gerah’ karena harus menunggu kinerja aparat di Unit Intelpam Polda Sumatera Utara, yang menurut mereka bekerja lamban dalam pengurusan SKCK dimaksud.

Menurut beberapa caleg yg ditemui topmetro.news di Unit Intelkam Poldasu, pengurusan SKCK ini merupakan salah satu syarat untuk pemberkasan. Nantinya SKCK itu akan turut dilampirkan dalam berkas yang akan ditujukan ke Pengadilan Negeri Medan dan KPU Sumut.

Sementara jadwal pengurusan berkas SKCK yang bisa memakan waktu dua hari ini dirasakan mereka cukup lama. Sehingga bisa menghambat pemberkasan para caleg.

pengurusan skck

Minta Perhatian Kapolda Sumut

Dalam kaitan ini para caleg meminta kepada Kapolda Sumut, agar sistim pelayanan pengurusan SKCK di Unit Intelkam Polda Sumut tersebut, bisa dipercepat.

Apalagi menurut para caleg, di era teknologi yang sudah canggih ini, sudah tidak masuk akal kalau urusan berkas seperti itu bisa makan waktu lama.

“Kita sangat heran kenapa pengurusan SKCK caleg di Polda Sumut ini sangat lamban. Padahal sekarang zaman semakin canggih dan sistim pelayanan sudah online,” kata sejumlah caleg yang mulai kesal karena berkas mereka sudah beberapa hari, tak kunjung selesai juga.

“Apa ini namanya pelayanan maksimal? Atau memang para petinggi di jajaran di Polda Sumut sibuk dengan kinerjanya?” tanya mereka. (TM-RAJA)

271 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment