You are here
Sergio Ramos Terancam Terkena Hukuman di Semifinal Liga Champions Olahraga 

Sergio Ramos Terancam Terkena Hukuman di Semifinal Liga Champions

topmetro.news – Ada hal yang menarik ketika Real Madrid mengalahkan Juventus dalam agregat gol 4-3 (1-3). Pada leg kedua babak 8 besar Liga Champions, pada Kamis (12/4/2018) dinihari WIB. Kapten Real Madrid, Sergio Ramos terancam terkena hukuman tampil di semifinal leg pertama Liga Champions mendatang, karena mendatangi kubu Real Madrid memprovokasi dalam pertandingan itu. Sergio Ramos sedang menjalani hukuman larangan bermain.

Terancamnya Sergio Ramos tersebut, dikarenakan ketika Real Madrid dalam tekanan Juventus di menit akhir. Dan Real Madrid mendapatkan hadiah penalti sebagai penentu kemenangan El Real, Sergio Ramos yang terkena hukuman akumalsi kartu kuning berada di dekat pitchside (bans Reeal Madrid) untuk memberikan dukungan.

Ketika wasit, Michael Oliver memberikan hukuman penalti untuk Real Madrid, Sergio Ramos memberikan teriakan kepada wasit yang berada tepat di sebelah bangku cadangan timnya. Spontan, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mendatangi Sergio Ramos yang dianggap sebagai provokasi dalam pertandingan tersebut.

Sebenarnya, disepanjang pertandingan tersebut, Ramos berada di tribun bersama rekan-rekannya. Namun, ntah mengapa Ramos dengan seketika berada tepat dipinggir lapangan yang sangat dekat dengan bangku cadangan pemain Real Madrid. Tak hanya itu saja, pemain berusia 32 tahun itu menyaksikan beberapa menit terakhir dari terowongan Santiago Bernabeu saat Cristiano Ronaldo mengubah penalti pada menit terakhir untuk mengalahkan Juventus dipertandingan.

Terkena Peraturan UEFA Pasal 15

Menurut peraturan UEFA Pasal 15, pelanggaran terhadap pemain dan offisial mengatakan pemain tidak dapat berpartisipasi dalam pertandingan yang tidak memenuhi syarat, ketika menjalani masa hukuman. Sementara itu, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri juga mengakui bahwa dia memiliki pertukaran touchline dengan Ramos menyusul keputusan Oliver untuk memberikan penghargaan kepada Real Madrid setelah Medhi Benatia dianggap telah menjatuhkan Lucas Vasquez.

“Saya mengatakan kepada [Sergio] Ramos bahwa itu adalah penalti wilayah abu-abu. Di leg pertama kami mendapat penalti di menit ke-93 yang tidak diberikan. Lalu ada kartu merah untuk Buffon yang sulit untuk dipikirkan,” ungkap Massimiliano Allegri seperti yang diberikan telegraph.co.uk, pada Kamis (12/4/2018). (TM-YOFE).

187 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment