You are here
Sering Cadangkan di Spur, Toby Alderweireld Terancam Didepak di Piala Dunia 2018 Olahraga 

Sering Cadangkan di Spur, Toby Alderweireld Terancam Didepak di Piala Dunia 2018

topmetro.news – Jika, Toby Alderweireld sering dicadangankan di Tottenham Hotspur. Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez memberi peringatan kepada Toby Alderweireld, bahwa posisinya untuk tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia nanti terancam didepak, tidak bisa membela negaranya.

Roberto Martinez menambahkan, penampilan Toby Alderweireld yang berposisi sebagai pemain bawah (back) di Tottenham, membutuhkan waktu tampil maksimal membela klubnya itu. Hal itu terlihat, penampilan Toby Alderweireld ketika Timnas Belgia mengalahkan Arab Saudi dengan skor 4-0 di Brussels, pada Rabu (28/3/2018) dinihari WIB, Toby menunjukkan permainan yang sedikit membaik di sepanjang 90 menit pertandingan, namun masih mengalami banyak kekurangan.

” Dalam pertandingan itu, Toby seakan berusaha mengembalikan kepercayaan dirinya untuk tampil apik, dengan menunjukkan tanggung jawab besar dalam posisinya di dalam lapangan sebagai pemain bawah. Beberapa kali, Toby menyelamatkan serangan dari Timnas Arab Saudi,” sebut Roberto Martinez.

Tergantung Pochettino

Pelatih berkewarganegaraan Spanyol itu menambahkan, mengembalikan performa ataupun penampilan terbaik Toby, tergantung dari pelatih Tottenham Hotspur, Roberto Pochettino dengan mempercayakan Toby sebagai skuat inti di tim yang memiliki julukan Lilywhites itu.

” Untuk bisa keluar dari ancaman didepaknya Toby Alderweireld dari Timnas Belgia, hal itu tergantung dari penampilannya untuk dapat sebagai pemain inti di Tottenham. Karena, Timnas Belgia sangat membutuhkan pemain yang memiliki jam tanding yang tinggi, untuk bisa tampil di Piala Dunia mendatang. Dan hal itu, kuncinya ada pada pelatih Tottenham Pochettino yang mempercayakannya kembali sebagai tim inti, usai dibekap cedera,” kata Roberto Martinez seperti yang diberitakan guardian.com, pada Rabu (28/3/2018).

Mengalami Cedera Hamstring

Seperti diketahui, menurunnya penampilan Toby Alderweireld akibat mengalami cedera hamstring parah pada bulan Januari lalu, yang mengharuskannya istirahat panjang. Usai menjalani masa penyembuhan, Toby Alderweireld terlihat tampil dipenampilan pertamanya, ketika Tottenham Hotspur memetik hasil imbang 2-2 dengan Rochdale di Piala FA pada 18 Februari lalu.

Tidak hanya cedera yang menghantui Toby Alderweireld, dalam penampilannya, kesempatan Toby untuk kembali ke performa terbaiknya dilihat dari 10 pertandingan sisa Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris. Namun, harapan Toby untuk bisa memperkuat Tottenham di sisa laga tersebut mengalami permasalahan, dengan kontrak yang dimilikinya akan segera habis.

” Kesempatan Toby Alderweireld untuk mengambalikan performanya untuk bisa berada di skuat Timnas Belgia, akan semakin mengalami kebuntuan. Sebab, sekali lagi saya sampaikan, Timnas Belgia sangat membutuhkan seorang pemain yang pekerja keras, memiliki jam tanding yang baik. Apalagi setiap pesepakbola harus menunjukkan penampilan terbaiknya di seluruh klub dimana dia bermain, agar bisa tampil di timnas membela negaranya pada Piala Dunia mendatang,” ungkap Roberto Martinez.(TM-YOFE)

162 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment