Acara silaturahmi tahunan Scorpio Sumatera Utara Jilid 1 sukses

silaturahmi tahunan Scorpio

topmetro.news – Berawal dari ide untuk sebuah acara kopdar gabungan, akhirnya terwujudlah Acara silaturahmi tahunan scorpio ini pada  8 Juli 2018. Acara yang berlangsung di  Jaharun Center, tepatnya di Jl Jaharun Kecamatan Galang ini berlangsung sukses. Lebih dari 2300 undangan, hadir  membanjiri Jaharun center. Yang memang telah dirancang sebagai tempat yang dapat menampung untuk berlangsungnya acara tersebut.

Maksud dan tujuan diadakan acara ini adalah untuk memperkuat tali silaturahmi kepada sesama komunitas Bikers Scorpio yang ada di Sumatera Utara. Adapun yang menjadi inisiator awal acara ini adalah bro Rio yang sekaligus menjadi koordinator acara.

Dalam kesempatan tersebut bro Rio yang juga sebagai Ketua SFM Medan dalam wawancaranya dengan wartawan topmetro (08/07) mengatakan. ” Acara ini berlangsung sangat meriah dan sukses karena banyak sekali tamu undangan maupun pengunjung yang datang. Tidak saja komunitas yang berasal dari Sumut, tapi juga banyak  yang berasal dari luar Sumut. Seperti  komunitas Bekal dari Bandung, IMSI, Anak Yamaha Scorpio Club dari Jakarta dan beberapa club lainnya” Ucapnya.

Mengenai soponsor acara ini selanjutnya bro Rio mengatakan. ” acara ini disponsori oleh, Jaharun, Iswa Group, Wisata Tamer Indah, Gozoel, IMSI, HNR, Ivan Motoflog, Scorpio Family Medan, Yamaha Scorpio Club Medan, Komunitas Riders Scorpio, Steko Deli Serdang, Indomaret dan Barisan Anak Scorpio Galang,” tambahnya.

Rangkaian silaturahmi tahunan Scorpio Sumut

Acara dimulai dari pukul 14.00 -23.00 Wib, yang diawali dengan Pembukaan oleh Panitia acara,  dilanjutkan dengan doa bersama. Setelah itu menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama semua undangan yang hadir.

Kemudian acara dilanjutkan lagi dengan kata sambutan dari Penanggung jawab acara yaitu oleh Mayor Novri dan dari Ketua Panitia Acara Ir Rachmad. Setelah itu dilanjutkan dengan acara Edukasi donor darah dari PMI.

Pada pukul 15.30-16.30 Wib dibuat games yaitu berupa sebuah permainan Human Knot ( Ikatan manusia), ini lebih baik dari itu dan beberapa permainan lainnya. lalu pada pukul 16.30 – 17.00 Wib acara hiburan berupa keyboard dan dancer.

Pada pukul 17.00-18.00 Wib diadakan acara klinik Scorpio. Yaitu sebuah sesi yang memberikan kesempatan peserta bertanya seputaran motor Yamaha Scorpio dan penjelasan tentang keuggulan-keunggulannya serta teknik menyelesaikan jika ada kendala pada Scorpio.

Kemudian pada pukul 18.00 – 18.30 Wib dilanjutkan dengan acara hiburan kembali. Lalu pada pukul 18,30 – 19.00 Wib acara istirahat shalat dan makan. Setelah itu acara dilanjutkan dengan acara safety riding hingga pukul 20.00 Wib.

Pada pukul 20.00 – 20.30 Wib acara Game dan nonton film melalui layar lebar dengan menggunakan infokus tentang Scorpio Sumatera Utara, yang dikemas jadi satu film singkat yang berasal dari beberapa club Scorpio Sumut. Dan juga Support dari beberapa artis ibukota terhadap acara tersebut seperti dari Indro Warkop, Irang Arkat mantan Vokalis Bip dan Ama Seventen dan beberapa club lain dari luar Sumatera.

Setelah itu acara dilanjutkan lagi dengan silaturahmi Scorpio. Lalu pembagian plakat dan terakhir acara selesai pada pukul 23.00-23.30 Wib berupa Celebration.

Beberapa Club-club yang hadir

silaturahmi-scorpio

Club-club yang menghadiri acara tersebut sangat banyak. Mereka berasal dari berbagai komunitas motor baik yang berasal dari Medan maupun dari luar Medan / Sumatera Utara.

Medan

Dari Medan yang hadir terdiri dari komunitas, Scorpio Independent Club, Scorpio Z 225 Medan, Rider’s Scorpio Z Medan,

Barisan Solid Scorpio Medan, Scorpio Family Medan, Yamaha Fans Club Medan, Yamaha Scorpio Club Medan, Gabungan Scorpio Owner Medan, Yamaha Sport Brotherhood Scorpio Medan, Milys, Solidarity Standard Scorpio Medan, Rider’s Evolution Tech Scorpio Medan,

Scorpio Engine team Medan, Oplosan Scorpio Medan, Scorpio Team Medan, SZ25 Medan Club, Scorpio Klambir 5 Medan, Komunitas Pecinta Scorpio, Persaudaraan Yamaha Scorpio Medan, Team Rider’s Bravo Scorpio Medan, Rider Scorpio Club, Scorpio Lek Medan,

Yamaha Scorpio Bintang Medan, Pecinta Scorpio 225, Komunitas Riders Scorpio Medan, Scorpio Kalangan Anak Medan, Generasi Medan Scorpio, Scorpio Vixion Club Medan, Yamaha Scorpio 225 Medan, Koempulan Pioners Z Medan, Brothers Kalajengking Medan, Scorpio Halak Medan, Barisan Anak Scorpio, Scorpio Sahabat Medan, Team Scorpio Z 225, Komunitas Scorpio Z Sejagat.

Luar Medan / Sumatera Utara

Sedangkan yang berasal dari luar kota Medan yang hadir seperti, Sang Kalajengking scorpio Z 225 Binjai, Motor Kami Scorpio Binjai, Yamaha Scorpio Club Rantau Prapat, Riders Anak Scorpio Deli Serdang, Solidaritas Yamha Scorpio Asahan, Yamaha Scorpio Club Labusel, Scorpio Rider’s Club Batubara,

Yamaha Scorpio Z Binjai, Scorpio Tengki Kotak Deli Serdang, Biker’s Evolution Scorpio Deli Serdang, Yamaha Rider’s Scorpio Serbelawan, Gawean Motor Scorpio Deli Serdang, Scorpio Club Siantar, Scorpio Madina Brothers Mandailing Natal, Scorpio Tebing Tinggi, Scorpio Club Aek Nabara, Sergai Scorpio Club 225,

Anak Scorpio Pancur Batu, Pasukan Motor Scorpio Deli Serdang, All Scorpio Family Langkat, Gabungan Anak Scorpio, Beringin Lubuk Pakam Riders’s 225, Bintang Family Scorpio Deli Serdang, Scorpio Tanah Karo,

Yamaha Sahabat Biker’s Community Binjai, Iseng Iseng Naik Scorpio, Lubuk Pakam Motor Scorpio, Scorpio Rider’s Motor, Scorpio Rider’s Sergai, Yamaha Scorpio Bahorok, Keluarga Besar Scorpio Z, Riders’s Motor Scorpio Sumut, Glory Barisan Scorpio Kuala Bali (Sergai), Single Fighter Tamora, Setasion Pio Tamora,

Geber Geber Scorpio Z Dolok Masihul, Kerabat Anak Scorpio Deli Serdang, Barisan Scorpio Tembung, Scorpio Pantai Barat, Scorpio Community Sergai, Habitat Motor Scorpio, Scorpio Sibolangit, Scorpio Club Sibolga Tapteng, Boys New Generation Sergai, Yamaha Scorpio Driver Club, Binjai Scorpio Solidaritas. Bekal dari Bandung, IMSI, Anak Yamaha Scorpio Club dari Jakarta dan beberapa club lainnya.

Komentar dari panitia acara / komunitas SFM

Ewin selaku penasehat SFM Medan dan bendahara 1 di acara tersebut mengatakan. ” Acaranya sangat luar biasa karena begitu antusiasnya kawan-kawan yang ada di Sumatera Utara untuk menghadiri acara ini. Awalnya kami mendata ada 96 club scorpio yang ada. Ternyata terakhir ada 106 club Scorpio yang hadir dengan 1482 unit motor Scorpio. Selain itu ada juga beberapa teman yang datang dari komunitas MXRC, Pulsar Brastagi (Babe Hasyim), BMMB dan beberapa club lainnya. ” Ucapnya.

Dengan adanya acara ini selanjutnya Bro Ewin juga mengatakan. Acara ini diharapkan bisa berlangsung setiap tahunnya dengan tuan rumah yang berbeda. Untuk jilid satu yang menjadi tuan rumah saat ini adalah Scorpio Family Medan (SFM), YSCM, BAS Galang, Steko Deli Serdang, Gascom dan KRS.

Joko selaku member dari SFM dan selaku bendahara 2 di acara tersebut juga mengatakan. ” Animo teman-teman dari Scorpio ternyata masih cukup tinggi. Dan acara ini diadakan untuk meningkatkan tali persudaraan serta menjaga silaturahmi pengguna Scorpio se-Sumatera Utara. Walaupun berbeda club tapi tetap satu hobi dan bersaudara. Untuk harapan kedepanya saya berharap acara silaturahmi ini bisa tetap berlanjut hingga kakek nenek sampai anak cucu. ” Ucapnya.

Bro Rachmad selaku ketua panitia mengatakan. ” acaranya sangat sukses karena melewati apa yang sudah ditargetkan. Dari 96 club Scorpio yang terdata ditambah dengan all varian maka menjadi 126 club yang hadir. Sedangkan unit yang hadir ditambah dengan All varian ada 2000 unit. Sedangkan undangan khusus yang hadir ditambah dengan pengunjung sebanyak 3000 orang.

Untuk harapan kedepannya bro Rachmad juga mengatakan. ” Semoga acara ini terus berlanjut, tetap solid bagi para pengguna Scorpio. Tidak hanya kegiatan silaturahmi saja, tapi berkembang menjadi acara yang bersifat sosial juga. ” Pungkasnya. (TM-Herryansyah)

Related posts

Leave a Comment