You are here
DPRD Medan Berharap Kontraktor Profesional Kerjakan Infrastruktur Kota Medan 

DPRD Medan Berharap Kontraktor Profesional Kerjakan Infrastruktur

topmetro.news – Anggota Komisi D DPRD Medan minta agar kontraktor bersikap profesional dalam pengerjan infrastruktur Kota Medan. Hal ini disampaikan Sahat Simbolon kepada wartawan, Minggu (2/9/2018).

“Ada sebagian jalan dan drainase di Kota Medan, pengerjaan mulai dilakukan. Kita berharap, kontraktor dapat bekerja secara profesional. Tidak asal jadi,” ungkap Sahat Simbolon.

Sebagaimana diketahui, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan melalui pihak ketiga mulai melakukan perbaikan terhadap infrastruktur Kota Medan. Di antaranya ruas jalan maupun drainse yang telah selesai tahap lelang. Pengerjaan tersebut diharapkan dapat dilakukan secara profesional agar infrastruktur di Kota Medan menjadi lebih baik.

Skala Prioritas Infrastruktur Kota Medan

Politisi Fraksi Partai Gerindra DPRD Medan itu meminta dinas PU memprioritaskan perbaikan infrastruktur Kota Medan yang memang butuh perbaikan. Sebab, banyak jalan maupun drainase yang memang layak diperbaiki, namun di lapangan belum menjadi prioritas.

“Mereka (Dinas PU Kota Medan-red) harus punya skala prioritas perbaikan infrastruktur Kota Medan. Jangan infrastruktur yang masih layak, malah diperbaiki. Itu namanya pemborosan,” tambah Sahat.

Selain membuat skala prioritas, pengerjaan perbaikan harus mempunyai kajian dan survei lapangan terlebih dahulu. Sebab, ada salah satu pengerjaan drainase yang diduga tidak dapat diselesaikan.

“Seperti di Medan Tembung, ada drainase yang sulit menembus ke parit di Jalan Pancing. Hal itu diketahui dari keterangan subkontraktor yang ada disana. Tentu akibat pengerjaan drainase itu, air menjadi tergenang di seputaran kawasan tersebut. Kenapa mesti dikerjai kalau begitu,” bebernya.

Soal infrastruktur Kota Medan, sekali lagi dia menegaskan, agar menggunakan skala prioritas. Dia mencontohkan ruas Jalan Amir Hamzah yang membutuhkan perbaikan. Pasalnya, ruas jalan di kawasan tersebut sudah banyak berlubang dan dikeluhkan warga. (TM-RAJA)

71 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment