Malam Ini PSM Makassar Ladeni PSMS Medan di Gelora Bandung Lautan Api

Gelora Bandung Lautan Api

topmetro.news – Dua tim perserikatan dan merupakan tim legendaris PSM Makassar dan PSMS Medan akan saling menjajal kekuatan dilaga kedua grup A Piala Presiden 2018 berlangsung malam ini pukul 19.30 WIB di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

Sebelum tampil di Liga 1 yang bakal bergulir April mendatang, baik PSM Makassar maupun PSMS Medan menjadikan Piala Presiden ini untuk melihat performa terbaiknya, setelah kedua kesebelan itu malkukan perekrutan pemain untuk persiapan Liga 1.

Di kubu PSM Makassar yang sedang dalam performa baik dipastikan akan siap menjamu tim promosi dari Liga 2 yaitu PSMS Medan. Pertandingan tersebut akan berlangsung dengan sengit dimana tim yang berjuluk Ayam Jantan dari Timur dibawah asuhan dari Robert Albert akan diperkuat dengan beberapa pemain yang sudah sangat berpengalaman seperti Hamka Hamzah, Zulham Zamrun dan Titus Bonai.

Pada Liga 1 musim lalu PSM hanya berhasil duduk diperingkat ke-3 hanya kalah 3 poin dari sang juara, tentu saja gelaran Piala Presiden 2018 ini menjadi ajang yang baik untuk pemanasan menghadapi Liga 1 musim 2018 mendatang.

Pada laga perdana ini PSM Makassar tampaknya akan menurunkan amunisi terbaiknya. Hail ini karena mereka baru saja selesai melakukan pemusatan latihan di Bali, seluruh pemain langsung menuju ke Bandung untuk menyelesaikan jadwal yang telah ditetapkan. Walau pun belum pemberitahuan secara resmi siapa yang akan diturunkan pada laga ini. Tetapi sang pelatih Robert Alberts pastinya tak akan rela pulang dengan membawa luka, sehingga bisa ditebak pemain yang sebelumnya dianggap berperan yang bakal diterjunkan.

Mungkin hanya sebatas rumor jika skuad inti PSM Makasar belum dipersiapkan jelang Piala Presiden 2018, kabarnya PSM lebih memfokuskan diri untuk kompetisi Makasar Super Cup Asia ketimbang turnamen ini. Posisi penjaga gawang tampaknya akan di isi oleh Shahar Ginanjar karena pemain inilah yang direkrut paling anyar dan laga ini sekaligus untuk mengukur kemampuan sang kiper.

Sementara itu PSMS Medan yang baru saja promosi dari Liga 2 bukanlah tim yang bisa disepelehkan. Tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut telah melakukan perombakan yang signifikan dalam skuad mereka tahun ini dimana dibawah mistar mereka ada Dika Bayangkara yang direkrut dari PS TNI dan dilini depan mereka ada Sadney Urikhob pemain yang berpasport Namibia. Meraih kemenangan pertama merupakan hal yang wajib pada laga perdana ini mengingat Grup A merupakan Grup Neraka pada Piala Presiden 2018.

Dari 23 pemain yang dibawa PSMS Medan untuk berlaga di Piala Presiden 2018, lima diantaranya adalah pemain asing. Dari lima pemain tersebut, baru dua nama yang dikontrak PSMS Medan.

PSMS Medan akan berlaga di Bandung untuk gelaran Piala Presiden 2018. PSMS tergabung dalam Grup A bersama Persib, Sriwijaya FC dan juga PSM Makassar.

Lima diantara 23 pemain yang dibawa oleh PSMS merupakan pemain asing. Mereka adalah Reinaldo Lobo dari Brasil, Samuel Nainggolan (Australia), David Mawutor (Tajikistan), Sadney Urikhob (Namibia), dan Wilfried Yessoh (Pantai Gading).

Lima Pemain Asing

Dari lima pemain asing tersebut, baru Reinaldo dan Urikhob yang dikontrak. Tiga pemain lainnya kemungkinan akan dimainkan saat Piala Presiden untuk menilai kelayakan mereka.(TM/YOFE)

Related posts

Leave a Comment