You are here
Spesifikasi Lengkap Toyota All New Rush 2018 Otomotif 

Spesifikasi Lengkap Toyota All New Rush 2018

topmetro.news – Dengan semakin banyaknya pemain di segmen mobil keluarga, maka Toyota yang dijuluki sebagai raja di kelas SUV di Indonesia tidak mau ketinggalan, untuk itu sebagai jawabannya Toyota merilis mobil All New Rush pada awal periode 2018 ini, yang merupakan generasi kedua dari Toyota Rush sebelumnya. Ini spesifikasi lengkap Toyota All New Rush 2018 yang akan kami ulas.

Mobil jenis SUV ini pertama kali diluncurkan pada hari kamis (23/11/2017), dengan mengusung berbagai macam kelebihan yang dimilikinya. Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Toyota All New Rush dibandingkan dengan Toyota Rush generasi pertama dan kompetitor lainnya antara lain:

Interior

All New Rush memiliki ruang interior lebih mewah dan lebih lega. Untuk tipe tertinggi All New Rush adalah All New Toyota Rush TRD Sportivo. Tipe ini memiliki fitur  lengkap dan ruang interior lebih mewah. Hal ini namapak dari panel depan yang dilapisi material lembut dengan model dashboard modern dan futuristik. Untuk memberikan pandangan yang lebih luas, maka posisi duduk dibuat lebih tinggi.

Untuk Type ini sudah dilengkapi dengan Head Unit layar sentuh 7 inci yang bisa terhubung ke smartphone, dan untuk kenyaman dalam kabin, maka semua tipe Rush sudah dilengkapi dengan pendingin udara double blower yang suhunya bisa diatur sedemikian rupa, hal ini disebabkan karena adanya fitur Auto AC dengan layar digital, sehingga suhu ruangan dapat diatur merata keseluruh ruangan.

All New Rush TRD Sportivo juga sudah dilengkapi dengan power slot di setiap baris kursinya yang berguna untuk mengisi daya smartphone ataupun gadget lainnya. Semua tipe telah dilengkapi kamera parkir yang terhubung ke head unit, sehingga mempermudah parkir mundur.

Eksterior

Dibandingkan dengan genersi yang terdahulu, maka mobil ini mempunyai bodi yang lebih panjang 230 mm, sehingga apabila diukur dari depan sampai belakang, maka panjang keseluruhannya 4.435 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.705 mm.

Jarak antara poros roda depan dan belakang 2.685 mm dan memiliki jarak pijak depan belakang 1.450. sedangkan jarak terendah ke tanahnya setinggi 220 mm, selain itu mobil ini sudah tidak meletakkan ban cadangannya di pintu belakang, tapi sudah dipindahkan kebagian kolong mobil. Pintu belakang yang tadinya dibuka kesamping sudah dirubah keatas.

Untuk bagian depan mobil ini menggunkan Grille berwarna Dark Chrome dan headlamp LED yang memiliki desain lebih sporty dan terintegrasi pada lampu DRL. Selain itu, mobil ini memiliki fog lamp berbentuk bundar. Sedang lampu belakangnya didesin menyatu dengan lekukan bodi All New Rush.

Suspensi dan Kaki-kaki

mobil ini juga sudah dilengkapi dengan sisten suspensi yang mumpuni, pada bagian depannya menggunakan Macpherson Strut with Coil Spring and Stabilizer, sedangkan untuk suspensi pada bagian belakangnya menggunakan 5 Link Lateral Rod with Coil Spring and Stabilizer.

Fitur keselamatan

All New Toyota Rush, dibekali 6 SRS Airbags yang akan memberikan keselamatan jika terjadi benturan atau pun kecelakaan. Selain itu mobil ini juga sudah diengkapi dengan sabuk pengaman yang berjumlah 7 yang mana semuanya dilengkapi seat belt indicator. All new Toyota Rush juga sudah dielenglapi dengan Smart Start/Stop Engine Button untuk semua type dari All New Toyota Rush.

Pada bagian pengeremannya, Toyota sudah membekali rem depannya cakram 16 tapi untuk bagian belakangnya menggunakan tipe tromol, tetapi sistem pengereman tersebut masih tetap bisa diandalkan, untuk ukuran bannya 215 / 60 R17 Alloy with Machining.

Teknologi HSA (Hill Start Assist) tersedia pada setiap tipe All New Toyota Rush. Semua tipe juga dilengkapi sistem pengereman ABS (Anti-Lock Breaking System), serta fitur EBS (Emergency Brake Signal) dan beberapa fitur penting lainnya, seperti Solid Vehicle Stability Control (VSC).

Mesin

All New Rush menggunakan mesin baru Dual VVT i 2NR-VE . Mesin ini bisa menghasilkan tenaga mencapai 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi 13.9 kgm pada 4.200 rpm. Walaupun bertenaga besar, mesin ini dapat menghemat bahan bakar lebih irit dari Toyota Rush generasi pertama. (TM/Herryansyah)

101 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment