You are here
Sssst… Nama Pedagang Mie Ayam Ini Kentut Tokoh 

Sssst… Nama Pedagang Mie Ayam Ini Kentut

Topmetro.News – Tiap manusia pasti punya nama. Biasanya nama diberikan orang tua atau sanak keluarga terdekat. Tapi pedagang mie ayam ini punya nama yang tak lazim. Namanya Kentut!

Ya, pria asal Karang Anyar, Solo, Jawa Tengah memiliki nama asli Kentut. Di KTP, akte kelahiran, dan ijazah pun nama dari pria itu tertera Kentut. Dalam bahasa Indonesia kentut berarti membuang ‘gas’ dari anus.

Kentut kini berdagang mie ayam di Jalan Pepabri Raya, Kunciran, Kota Tangerang.

Pria berumur 30 tahun itu sudah merantau ke Kota Tangerang sejak tahun 2008 untuk berjualan mi ayam. “Sehari-hari jualan mie ayam di sini,” ucap Kentut Rabu (18/4/2018).

Jadi Guru Ngaji

Meski begitu, warga sekitar tak ada yang tahu jika dia bernama Kentut. Dia sendiri menuliskan di gerobak mie ayamnya dengan nama mi ayam ‘Mbah Man’. Selain berdagang mie ayam, Kentut juga menjadi guru ngaji.

Sekadar diketahui, Kentut punya seorang istri dan tiga orang anak. Dia tinggal tak jauh dari tempat dia berdagang, yakni di Jalan Nyiur IV RT 01/009, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Kentut bercerita, waktu kecil dia pernah diolok-olok karena namanya. Dia pun pernah protes kepada orangtuanya mengapa dia diberikan nama seperti itu.

Dulu, orangtua Kentut sempat berpikiran ingin mengganti nama anaknya. Namun, karena minim informasi di kampung soal proses penggantian nama, akhirnya niatan itu dibatalkan.

“Orangtua dulu kan petani di rumah, kasih nama ya itu, tidak ada artinya juga,” tandasnya.

Sejumlah konsumen yang dimintai komentarnya seputar mie ayam yang dijual Kentut mengaku enak. ”Selain enak, harganya juga tak begitu mahal,” puji seorang konsumen. (tmn)

sumber: poskota

218 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment