You are here
Tahanan Kabur Ditangkap, Betisnya Dibolongi Peluru Polisi Kota Medan 

Tahanan Kabur Ditangkap, Betisnya Dibolongi Peluru Polisi

Topmetro.News – Tahanan kabur ditangkap. Dialah M Irpan alias Ganong (20) warga Jalan Raharjo, Tembung satu dari tiga tahanan kabur ditangkap personil Polsek Patumbak. Terhadap pelaku, petugas ‘menghadiahinya’ sebutir peluru panas di betis kanannya saat diciduk di Parapat-Simalungun Kamis (20/9/2018) pukul 05.00 WIB. Pelaku disebut-sebut kabur dari sel tahanan Polsek Patumbak pada Kamis (28/8/2018) silam.

Tahanan Kabur Ditangkap Sembunyi di Kafe Rembulan Parapat

Iptu Ainul Yaqin, Kanit Reskrim Polsek Patumbak mengatakan, tahanan kabur yang ditangkap M Irpan alias Ganong (20).

“Dia (pelaku) diciduk dari Kafe Rembulan di Jalan Lintas Parapat Simpang Bolon Gagak Hitam, Parapat, Simalungun, Kamis (20/9/2018) pukul 05.00 WIB,” kata Ainul Yaqin.

Penangkapan itu, tambah Ainul Yaqin, bermula setelah personel memperoleh informasi dari masyarakat jika satu tahanan mereka yang lari dari tahanan, bersembunyi di Kafe Rembulan di Parapat. Berbekal informasi itulah, lanjut Yaqin, kemudian Tim Pegasus berangkat menuju Parapat dan melakukan penyelidikan ke kafe tersebut.

“Dari hasil lidik, benar tahanan kabur itu bersembunyi di kafe itu, , sehingga tim langsung melakukan penangkapan,” jelasnya.

Usai dibekuk, terang Yaqin, Ganong selanjutnya diboyong ke Kota Medan untuk menunjukkan lokasi persembunyian tahanan Polsek Patumbak lainnya yang melarikan diri.

Pelaku Berupaya Kabur

Namun, dia meronta dan berupaya melarikan diri, sehingga harus dilumpuhkan dengan tembakan di (betis) kaki sebelah kanannya, lalu diboyong ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perobatan.

“Setelah diberi tembakan peringatan, tahanan juga tidak menghiraukan. Sehingga tim terpaksa memberi tindakan terarah dan terukur di kakinya.” (*)

98 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment