You are here
Legenda MotoGP ini tak Rela Rossi Pensiun Olahraga 

Legenda MotoGP ini tak Rela Rossi Pensiun

topmetro.news – Tak ada yang menyangkal jika rider Movistar Yamaha yang juga legenda hidup MotoGP Valentino Rossi, merupakan salah satu daya tarik pada ajang balap motor paling bergengsi di dunia tersebut.

Sejak kehadirannya di kelas utama MotoGP pada musim 2000, Rossi menjadi pembalap yang paling berpengaruh dan digilai oleh penikmat MotoGP.

Hal itu juga diaminkan oleh mantan pembalap MotoGP lain yakni Kenny Roberrts Jr. Legenda MotoGP ini menilai hal yang dilakukan Rossi sangatlah luar biasa.

Dengan kemampuan gemilangnya yang masih bertahan di usia tua, ia yakin tidak akan ada satu pun orang yang rela jika Rossi pensiun dari ajang MotoGP.

Oleh sebab itu, Roberts pun memastikan dukungan besar akan selalu ia berikan kepada rider berjuluk The Doctor tersebut.

“Ketika saya duduk di sofa dan menontonnya, itu hanya terlihat seperti balapan biasa. Saya pikir saya bisa dengan mudah melakukan itu juga. Tapi saya bukan Valentino (Rossi),” ujar Roberts.

“Jika saya sehat secara fisik dan tidak memiliki masalah, saya tetap akan terhambat oleh usia saya. Karena itu, dia (Rossi) luar biasa. Sangat menyenangkan melihatnya. Saya pikir tidak ada yang ingin dia berhenti,” lanjut Roberts.

Tak Bisa Diremehkan

Pujian Roberts memang bukan tanpa alasan. Sejauh ini, meski belum mampu memenangkan podium utama Rossi faktanya mampu berada di posisi kedua klasemen sementara.

Ia unggul atas rider muda seperti Maverick Vinales, Johann Zarco, serta Danilo Petrucci dan hanya kalah dari juara bertahan MotoGP Marc Marquez yang berada di puncak klasemen.

Bahkan Marc Marquez sendiri mengaku masih banyak belajar dari para senior seperti Valentino Rossi untuk menjadi rider hebat seperti sekarang.

Menurut Marquez, apa yang di milikinya saat ini merupakan hasil ketekunannya mempelajari setiap gaya balapan serta skill pembalap senior. Bahkan ia tak ragu menyebut jika dirinya banyak meniru gaya balapan rider senior khususnya Rossi.

“Di balik keberhasilan yang telah kami capai, saya memiliki tekad dan usaha yang kuat untuk tampil maksimal di setiap balapan. Saya sering memperhatikan dan mempelajari cara Valentino (Rossi) membalap,” ujar Marquez.

Sulit Untuk Dikalahkan

“Kita semua mengakui bahwa dia (Rossi) menakjubkan. Vale selalu bisa memposisikan dirinya untuk meraih hasil yang baik. Di luar ketidakberuntungannya belakangan ini, dia adalah pembalap yang sulit untuk dikalahkan,” lanjut Marquez.

Lebih jauh Marquez menambahkan jika usia adalah salah satu faktor yang kini membuat Valentino Rossi melambat dan kesulitan bersaing dengan rider muda. Meski demikian, hasil di atas kertas menunjukan jika sejatinya Rossi adalah pembalap yang perlu diperhitungkan.

“Dia (Rossi) memang melambat karena usianya. Tapi kita tahu dia berada di posisi kedua klasemen di belakang saya dan mengalahkan pembalap muda lain. Dan itu hal nyata. Itulah alasan mengapa Vale tidak bisa di remehkan. Dia selalumengejutkan,” tutup Marquez. (TM-RED)

sumber: primaberita.com

68 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment