You are here
Taman Nasional Bunaken Jadi Tema Google Doodle Hari Ini Travel & Wisata 

Taman Nasional Bunaken Jadi Tema Google Doodle Hari Ini

topmetro.news – Hari ini jika Anda membuka google, maka akan terpampang gambar tema alam bawah laut diatas kolom pencarian. Dan jika kursor kita dekatkan pada gambar, maka akan muncul tulisan “Ulang tahun ke-27 Taman Nasional Bunaken”.

Itulah google doodle, yaitu logo atau gambar yang ditampilkan saat ada event atau peringatan tertentu disetiap negara yang support google.

Google sendiri mengambil tema Taman Nasional Bunaken pada hari ini bukannya tanpa alasan. Melainkan karena hari ini, tepatnya tanggal 14 Agustus 2018 merupakan Ulang tahun Taman Nasional Bunaken.

Apa itu Taman Nasional Bunaken?

Taman Nasional Bunaken merupakan taman bawah laut yang terletak di Sulawesi Utara. Taman ini merupakan habitat bagi 390 Terumbu karang dan berbagai spesies ikan, Moluska dan mamalia laut lainnya, yang terletak di segitiga terumbu karang.

Bunaken sendiri awal ditemukan pada tahun 1975 oleh para penyelam yang melakukan rencana expedisi. Setelah melakukan penelusuran, para penyelam menemukan sebuah keindahan alami bawah laut yang dihiasi oleh terumbu karang dan aneka ikan-ikan langka. Sejak saat itu, tempat ini dijadikan tempat terfavorit bagi para penyelam.

Untuk menjaga keasriannya, lokasi ini diresmikan menjadi sebuah Taman Nasional pada tahun 1991 denga luas wilayah 890.65 km2, dimana 97% nya merupakan habitat laut. Dan pada tahun 2005, UNESCO memasukkan Taman Nasional Bunaken menjadi salah satu situs warisan dunia.

Taman Nasional Bunaken menjadi tempat wisata terpopuler

saat ini Taman Nasional Bunaken sudah menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler di Sulawesi Utara. Para penyelam dari berbagai negara banyak yang berdatangan ke tempat ini untuk menyaksikan keindahan alam bawah laut Taman Nasional Bunaken.

Bagi Anda yang tertarik ingin berwisata ke Taman Nasional Bunaken, sebaiknya bawa uang tunai yang cukup. Sebab, dilokasi ini masih jarang ditemukan mesin ATM. Selain itu transaksi menggunakan kartu kredit juga masih tergolong jarang dilakukan.

Jika informasi ini bermanfaat, silahkan share ke teman-teman Anda!. (TM/ART)

266 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment