You are here
Taman Sri Deli Telan Korban, Bocah SD Tewas Tenggelam Kota Medan 

Taman Sri Deli Telan Korban, Bocah SD Tewas Tenggelam

Topmetro.News – Suasana di Taman Sri Deli Jalan Mesjid, Kelurahan Mesjid, Kecamatan Medan Kota mendadak ramai didatangi warga. Pasalnya M Rizki (6) warga Jalan Tengah No 21 tewas tenggelam di kolam Raya, Selasa (10/7/2018) sore pukul 15.30 WIB. Bocah malang itu tenggelam saat bermain bersama teman-temannya.

Informasi yang didapat, korban saat itu bermain bersama ketiga temannya di Taman Sri Deli Medan Jalan Mesjid Raya, Kecamatan Medan Kota.

Tiba-tiba, ketiga temannya berteriak minta tolong. “Ada orang hanyut di kolam…”

Mendengar teriakan bocah itu, Irwan Lubis (48) dan Syawaluddin (35) langsung mendatangi lokasi.

Menyisir Pinggiran Kolam Taman Sri Deli

Tanpa pikir panjang keduanya langsung masuk ke dalam kolam taman Sri Deli, dan menyisir seluruh pinggiran kolam dan di dalamnya. Sambil meraba isi dalam kolam, korban pun ditemukan dengan kondisi terbujur kaku.

Yanti, ibu korban yang menerima kabar anaknya tewas tenggelam sempat membawa anaknya ke RS Permata Bunda. Namun pihak rumah sakit menyatakan korban sudah ‘tiada’. Akibatnya tangisan pun pecah di sana.

Taman Sri Deli Tidak Dipagar Keliling?

Kolam Taman Sri Deli ternyata rawan untuk anak-anak. Faktanya, kolam itu tidak mempunyai pagar di sekelilingnya. Lantaran tak punya pagar itulah, diperkirakan bisa merenggut korban lainnya di masa mendatang.

“Seharusnya pihak Pemko Medan, khususnya pihak Dinas Pertamanan bisa memasang pagar di sekeliling kolam ini, yang dulunya orang menyebut kolam Raya,” keluh Rian warga setempat.

Dia menilai, pagar keliling di maksud sangat bermanfaat bagi warga sekitar dan masyarakat yang akan mengunjungi Taman Sri Deli. Terlebih-lebih membawa anak untuk bermain di lokasi yang menjadi ikon Kota Medan yang berdekatan dengan Mesjid Raya.

Di tempat terpisah, Kompol Revi Nurvelani, Kapolsek Medan Kota membenarkan kejadian itu. ”Bocah itu tenggelam di kolam, dan sudah dibawa pihak keluarga pulang dengan membuat surat pernyataan tidak ada yang keberatan,” jelasnya.

Kota Medan juga memiliki satu taman terbuka yang tidak hanya hijau tetapi juga bersejarah karena merupakan taman peninggalan Kesultanan Melayu Deli, Taman Sri Deli namanya.

Sebagaimana diketahui, Taman Sri Deli merupakan sebuah taman bersejarah peninggalan Kesultanan Melayu Deli. Posisinya terletak di Jalan Masjid Raya, persis di depan Masjid Raya Al-Mashun, jaraknya tidak begitu jauh dari Istana Maimun.

Konon, taman ini dibangun dimasa Sultan Ma’mum Al Rasyid Perkasa Alam, sultan Deli ke-9 sebagai tempat bersantai Sultan Deli dan keluarganya. Saat itu nama taman ini masih ‘Derikanpark’ dan di tengah-tengah taman terdapat kolam berbentuk trapesium.(TM-08)

315 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment