You are here
Wow! Tenda Sementara Renovasi Masjid di PT PLN Sumut Diduga Telan Biaya Rp700 Juta Kota Medan 

Wow! Tenda Sementara Renovasi Masjid di PT PLN Sumut Diduga Telan Biaya Rp700 Juta

topmetro.news – Tenda sementara yang diperuntukkan mengganti lokasi beribadah jamaah Masjid Nurul Iman yang berada di lingkungan Kantor PT PLN Wilayah Sumut di Jalan KL Yos Sudarso, Medan, diduga menelan biaya hingga Rp700 juta.

Anehnya, tenda berwarna putih ini hanya berukuran lebih kurang 10 x 30 meter saja, berada di belakang gedung utama PLN disamping Masjid Nurul Iman.

“Iya bang, biaya sewanya tendanya saja Rp700 juta selama tujuh bulan,” kata sumber beberapa waktu lalu.

Penunjukan Langsung

Secara detail belum diketahui siapa pemegang proyek renovasi Masjid tersebut. Namun informasi yang diterima proyek itu dilakukan secara Penunjukan Langsung (PL).

Manager Komunikasi PT PLN Wilayah Sumut, Rudi Artono yang dihubungi membantah sewa tenda yang dimaksud berbiaya Rp700 juta. Namun dirinya mengamini bahwa proyek tersebut dilakukan secara Penunjukan Langsung (PL).

“Butul bang, proyek itu penunjukan langsung. Karena proyeknya tidak sampai Rp300 juta. Dan sewa tenda sebesar Rp700 juta itu tidak benar, karena proyek itu terpisah. Tapi saya tidak bisa membeberkan berapa nilai sesungguhnya dari proyek tersebut,” katanya kepada Koran Top Metro (grup topmetro.news) yang mengaku sedang berada di Kota Tarutung, pada Selasa (9/10/2018).

Rudi juga mengatakan, pihakya tidak bisa mengabaikan para jamaah mulai dari karyawan PLN sendiri hingga masyarakat sekitar yang ingin beribadah di Masjid Nurul Iman.

“Masjidnya kan lagi direnovasi, jadi untuk sementara jamaahnya melakukan ibadah di tenda tersebut,” terangnya.

Bukan hanya renovasi Masjid Nurul Iman, PT PLN Wilayah Sumut juga saat ini sedang melakukan renovasi sejumlah ruangan yang berbiaya miliaran rupiah, seperti rehab kamar mandi.

“Iya betul ada rehab kamar mandi. Tapi itu biasa bang, namanya perawatan gedung. Dan setiap tahunnya ada. Kalau masalah nilainya belum bisa dipastikan, nanti saya telusuri dulu. Kalau sudah dapat nilainya saya kabari,” jelas Rudi.

Informasi yang diterima PT PLN Wilayah Sumut mengucurkan dana lebih dari Rp10 miliar untuk renovasi beberapa ruangan termasuk Masjid Nurul Iman.

“Kalau dana untuk proyek secara keseluruhan Rp10 miliar lebih bang,” kata sumber lagi.(TM/TIM)

77 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment