You are here
Tiga Pencuri Bongkar Rumah ‘Dipermak’ Warga Peristiwa 

Tiga Pencuri Bongkar Rumah ‘Dipermak’ Warga

topmetro.news – Tiga pencuri dengan cara membongkar rumah seorang warga di Jalan Pelajar Timur Ujung Gang Mawar Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai berhasil ditangkap warga, pada Selasa (2/10/2018) subuh.

Ketiga pencuri itu Darma (33) warga Jalan Pelajar Timur Ujung Gang Mawar, Adil Anwar (25) dan Gunawan (29) keduanya merupakan warga Jalan Pelajar Timur Ujung Gang Melati.

Ketiga pelaku babak belur dihajar warga yang menangkapnya. Beruntung petugas Polsek Medan Area cepat tiba dan mengamankan ketiganya ke Mapolsek Medan Area.

Pencurian berencana itu dilakukan pelaku saat suasana sepi dan korban Anim Aceh (56) sedang tidur.

Ketiganya masuk ke pekarangan dan mendekati jendela bagian kanan rumah korban. Pelaku kemudian mencongkel daun jendela kamar yang tak berjerejak. Setelah jendela terbuka, Darma dan Adil masuk ke dalam rumah lewat jendela tersebut.

Sementara Gunawan berjaga jaga di luar jendela. Beruntung seorang warga yang tinggal disebelah rumah korban mendengar suara gaduh yang berasal dari rumah korban.

Pria yang tak mau namanya disebut itu kemudian keluar dan melihat pelaku Gunawan berada di dekat jendela dan meneriaki pelaku maling.

Hingga warga yang mendengar berdatangan dan menangkap Gunawan. Sementara dua pelaku yang berada di dalam rumah korban mencoba bersembunyi didapur rumah. Namun berhasil diketahui warga.

Geram warga lantas menghajar ketiganya. Beruntung petugas Polsek Medan Area cepat tiba dan membawa pelaku bersama barangbukti satu set cawan hiasan yang terbuat dari tembaga.

Kapolsek Medan Area Kompol Kristian Sianturi mengatakan, ketiga tersangka dan barang bukti sudah diamankan.

“Ketiga tersangka dijerat pasal 363 dengan ancaman diatas 5 tahun penjara,” kata Kristian.(TM/13)

97 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment