You are here
Jerman Merasa Pantas Tersingkir, Pelatih Korsel Bingung Olahraga 

Jerman Merasa Pantas Tersingkir, Pelatih Korsel Bingung

topmetro.news – Kekecewaan besar dirasakan Timnas Jerman setelah secara mengejutkan tersingkir lebih cepat di ajang Piala Dunia 2018. Kekalahan telak 0-2 atas Korea Selatan di Kazan Arena, semalam membuat juara bertahan itu finish sebagai juru kunci klasemen Grup F.

Pelatih Joachim Low mengakui bahwa timnya pantas tersingkir dari Piala Dunia. Ini menjadi pertama kalinya sejak tahun 1938, Jerman tersingkir di babak grup. Low mengakui kekecewaan yang ia alami bersama squad tim sangat besar.

“Saat ini sulit untuk mengatakan mengapa kami telah tersingkir. Kekecewaan kami yang tersingkir sangat besar. Kami tidak pantas untuk memenangkan Dunia. Piala sekali lagi, kami tidak layak untuk maju ke babak 16 besar,” ujar Low.

“Tim kami dalam pertandingan ini kehilangan permainan dan kekaguman yang biasanya kami tampilkan. Juga dinamisme yang menyebabkan peluang mencetak gol tidak ada di sana, jadi kami layak untuk tersingkir.”

Pelatih Korsel Bingung

Sementara pelatih Korea Selatan Shin Tae-yong mengaku bangga tetapi juga bingung dengan kemenangan mengejutkan timnya 2-0 atas juara bertahan Timnas Jerman di laga terakhir grup Piala Dunia 2018.

Gol di masa injury time dari Kim Young-gwon dan Son Heung-min sama sekali tidak berpengaruh apa pun terhadap Korsel yang sudah tersingkir. Namun, hasil ini justru membuat Jerman harus angkat koper lebih cepat.

“Saya merasa hebat tetapi pada saat yang sama saya merasa sedikit kosong. Jadi saya merasa sedikit ambivalen,” kata Tae-yong usai pertandingan.

“Kemarin kami mengatakan hanya ada satu persen peluang dan saya memberi tahu pemain agar benar-benar dalam upaya terakhir. Saya mengatakan kepada mereka bahwa mereka harus berjuang sampai akhir,” ungkapnya.

“Jerman adalah juara bertahan dan nomor satu di peringkat FIFA. Jadi saya berpikir tentang kesalahan apa yang mungkin dibuat mereka. Mungkin mereka merasa akan mampu mengalahkan kita dan itulah yang dipikirkan semua orang. Saya pikir kita bisa menggunakannya sebagai kebalikan strategi dan yang benar-benar memukul balik.”

Korea Selatan finish di tempat ketiga di Grup F, dengan Timnas Jerman mengakhiri tahap pembukaan di posisi bawah. (TM-RED)

sumber: beritasatu.com

88 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment