You are here
Togar Situmorang Bantu Korban Gempa di NTB Tokoh 

Togar Situmorang Bantu Korban Gempa di NTB

Topmetro.News – Togar Situmorang salah satu bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Bali memberi bantuan untuk korban gempa Lombok. Togar Situmorang memberi paket sembako dan bahan sandang yang dibutuhkan korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Selain Togar Situmorang, bakal calon DPD RI I Ketut Putra Ismaya “Keris” juga ikut ambil andil dalam kegiatan sosial itu.

Bantuan itu diserahkan lewat Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali, Rabu (29/8/2018).

“Kami berdoa untuk saudara kita di Lombok, NTB agar dapat kembali bangkit dari bencana gempa ini. Kami pun selalu siap bergandengan tangan saling membantu,” katanya.

Sekadar diketahui, bantuan yang diserahkan Togar Situmorang dan Keris berupa 276 dus air mineral, 60 dus mie instan, 8 karung beras, 15 dus selimut dan pakaian layak pakai.

Togar Situmorang Melihat dari Dekat Kondisi Korban Gempa

Sebelumnya kedua pria itu juga sempat beberapa kali datang langsung ke Lombok untuk melihat dari dekat kondisi korban gempa dimaksud.

M Ryan Haris, petugas Posko PMI Bali Rabu (29/8/2018) mengatakan penyerahan bantuan dari masyarakat dalam bentuk sembako ataupun barang lainnya batas akhir Rabu (29/8/2018).

Sementara penerimaan bantuan berupa uang juga ditutup Kamis (30/8/2018) hari ini. Semua bantuan dalam bentuk barang hari ini disalurkan langsung ke PMI NTB (Nusa Tenggara Barat).

“Nanti distok di sana. Lalu baru disalurkan sesuai kebutuhan per desa yang menjadi korban gempa Lombok dan titik pengungsian,” jelas Haris.

Togar Situmorang yang merupakan “panglima hukum” pasangan Mantra-Kerta di Pilgub Bali 2018 menegaskan dirinya dan Keris punya kesamaan nafas perjuangan ngayah untuk Bali; untuk melayani rakyat bukan dilayani.

Pria yang kerap kali memberi bantuan hukum pada rakyat kecil tanpa mengharapkan bayaran ini mengatakan dirinya dan Keris juga memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat Karangasem yang terdampak gempa Lombok.

Sekadar diketahui, sosok Togar Situmorang dikenal di kaum profesional terkhusus di kalangan pengacara memang sudah ‘punya nama’. Dia bahkan sempat menjabat direktur sebuah perusahaan kontraktor di Jakarta sebagai rekanan PT Pertamina. Tapi sial, Ketika itu badai krisis moneter dan pergolakan mahasiswa terjadi tahun 1998. Akhirnya Togar Situmorang memutuskan untuk merantau dan kemudian menetap di Bali dan menjadi wakil ketua Aspekindo Bali (asosiasi pengusaha kontruksi nasional).

Setelah usahanya bangkrut tahun 1998, akhirnya dengan modal nekat dan uang Rp 175.000 dirinya merantau ke Bali. Di daerah turis ini, dia berjuang sendirian lantaran tidak punya sanak saudara.(*)

BIODATA

Nama Lengkap: DR(c) Togar Situmorang,SH,MH,MAP.
Nama Panggilan: Togar
Tempat/Tgl Lahir: Jakarta/18 Agustus 1966

Nama Anak:
– Axl Mattew Situmorang
– Alexander Gracia Situmorang
– Adelia Shinta Dewi

RIWAYAT PENDIDIKAN & PROFESI

Tahun 2012: Lulus Sarjana Hukum dari Undiknas
Tahun 2015: Magister Administrasi Publik (MAP) dari Universitas Pendidikan Denpasar, Bali

Tahun 2015: Kuliah program Pasca Sarjana DOKTOR Ilmu Hukum di Udayana, Bali sebagai candidat DOKTOR ILMU HUKUM

Tahun 2016: Pasca Sarjana Magister Hukum (MH) dari Universitas Kristen Indoenesia (UKI), Jakarta

Tahun 2018: Bacaleg DPRD Provinsi Bali Dapil Denpasar No Urut 7 dari Partai Golkar
Ikut Pelatihan mediator di Jakarta dan Bravet a & Bravet b (Pelatihan Ilmu Perpajakan) di Univ Warmadewa

-Dewan Pembina GANNAS Bali (Gerakan Anti Narkoba Nasional)
-KETUA GNPK-RI BALI (Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia)
-Wakil ketua Aspekindo Bali

95 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment