Tukang Kusuk Keliling Nyambi Jadi Pencuri Kotak Infaq Masjid

Tukang kusuk

topmetro.news – Tukang kusuk keliling bernama Wahyu Sahputra (25) warga Jalan Klambir V Gang Pantai Kampumh Lalang, diringkus petugas Polsek Medan Baru saat berada di Pasar Petisah, pada Kamis (21/6/2018) siang.

Pria ini terekam CCTV mencuri kotak infak di masjid Istiqomah Lantain III Pasar Petisah, pada Senin (18/6/2018) kemarin.

Pencurian itu dilaporkan oleh bendahara mesjid, Defra dengan membawa barang bukti berupa rekaman CCTV mesjid. Berdasarkan laporan pengaduan korban dan rekaman CCTV petugas yang menerima pengaduan korban melakukan pencarian pelaku.

Beruntung petugas mengetahui keberadaan pelaku di pasar petisah dan langsung menangkapnya. Tanpa perlawanan pelaku diboyong ke Mapolsek Medan Baru. Tak hanya itu ternyata pelaku juga perna melakukan pencurian di kios, Evi Panjaitan yang juga berada di pasar Petisah.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing membenarkan penangkapan itu, pelaku dan barang bukti sudah diamankan.

Barang Bukti

“Bersama barang bukti rekaman CCTV, celana jeans dan kaos yang dibeli pelaku dengan uang hasil kejahatan, dua buah kotak infaq. Pelaku dijerat pasal 363 dengan ancaman diatas 5 tahun penjara,” kata Martuasah. (TM-13)

Related posts

Leave a Comment