You are here
Tumpuan Purba Sauhur Gelar Ultah ke 4 Tahun, Sukses Komunitas 

Tumpuan Purba Sauhur Gelar Ultah ke 4 Tahun, Sukses

Topmetro.News – Tumpuan Purba Sauhur Boru Pakon Panogolan (Tumpuan Purba Boru Pakon Panogolan ‘Sauhur’) Medan sekitarnya, menggelar perayaan HUT ke 4 tahun di obyek wisata alam Pemandian Air Panas Daun Paris, Sidebuk-Debuk, Tanah Karo, Sabtu-Minggu (15-16/9-2018) berlangsung sukses dan meriah. Ratusan warga Tumpuan Purba Sauhur bergembira merayakannya.

Perayaan ulang tahun ke 4 ini dirangkai sejumlah acara ditandai dengan kebaktian, ramah tamah dan seremoni pemotongan kue ulang tahun dan menerbangkan balon ke udara.

Kebaktian dan ibadah Minggu di acara itu dipimpin Pdt JP Tamsar (praeses GKPS) berkolaborasi dengan Pdt Dr Dedy Fajar Purba. Di Acara malam ramah tamah, dihibur artis Simalungun Widya Saragih Garingging dan personil Sauhur Voice diantaranya Yefani Christie dan Rina, Maya Purba. Di kebaktian ibadah Minggu, si kembar Geisha Patricia Sihotang & Venesha Patricia Sihotang ikut berpartisipasi menyumbangkan suara emasnya.

Tumpuan Purba Sauhur Tetap Solid

Rismanto Purba, Ketua Panitia Ulang Tahun ke 4 Tumpuan Purba Boru Pakon Panogolan ‘Sauhur’ dihadapan ratusan orang anggota Tumpuan Purba Sauhur menyebut sukses dan meriahnya perayaan ulang tahun ini tak terlepas dari kerjasama yang baik di tim kepanitiaan, terlebih campur tangan Badan Pengurus Harian (BPH) yang senantiasa ikut mendorong menyukseskan perayaan ini.

Kedepan, lanjut Rismanto Purba, soliditas antar sesama anggota Tumpuan Purba selalu terjalin erat dan semakin ditingkatkan.

”Salut untuk kita semua, kesolidan seluruh anggota dalam event suka dan duka. Semoga kesolidan kita saat ini dapat terjaga dan semakin erat. Terimakasih kepada BPH yang sudah mempercayakan kepanitiaan ini kepada kami, meski sejujurnya di awal-awal, roh acara ini saya belum mengetahuinya secara persis, tapi di sini saya benar-benar merasakan kedekatan sesama kita,” kata Rismanto Purba.

Acara Sukses, Seluruh Anggota Tumpuan Bergembira

Di bagian lain Herman Purba, Ketua BPH Tumpuan Purba Boru Pakon Panogolan Sauhur didampingi Wakilnya Sy Jamalo Purba, Sekretaris Sy Fanbo Sipayung dan Bendahara Sy Rista Sinaga mengatakan perayaan HUT ke 4 tahun kali ini berjalan sukses dan meriah.

”Selamat untuk panitia, acara kita berjalan sukses dan meriah. Standar sukses sebuah acara, diukur dari seluruh anggota yang terlihat bergembira, menikmati alam. Meski tadi ada terjadi insiden kecil, tapi itu menandakan semangat dan kemeriahan acara. Sekali lagi selamat untuk panitia, semoga di tahun mendatang, acara bisa lebih meriah lagi. Terkhusus untuk Seksi Tempat, seleranya memang sudah teruji. Terimakasih, ke depan jika terpilih lagi menjabat Seksi Tempat semoga tidak menolak,” kata Herman Purba.

Agenda perayaan ulang tahun itu dilanjutkan penerbangan ratusan balon udara yang disisipkan dengan doa permintaan kepada Tuhan dan diakhiri Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Kegiatan dan Keuangan tahunan yang disaksikan jajaran penasehat Tumpuan Purba Sauhur.

Seperti diberitakan Topmetro.News sebelumnya, Tumpuan Purba Sauhur Boru Pakon Panogolan, salah satu organisasi kelompok masyarakat perantau Simalungun beragama Kristen kembali menggelar perayaan Hari Ulang Tahun ke-4 di Doulu Sidebuk-debuk Tanah Karo. Sejatinya perayaan HUT diselenggarakan Sabtu-Minggu (8-9/9/2018) lalu namun lantaran persoalan teknis, agenda tahunan itu diundur dan direalisasikan Sabtu-Minggu (15-16/9-2018).

Selain refreshing sesama anggota Tumpuan Purba Sauhur, moment penting ini dapat dijadikan sebagai ajang mempererat tali persaudaraan sesama anggota Tumpuan.(*)

DAFTAR PANITIA ULANG TAHUN KE 4:

1. Rismanto Purba (Ketua)
2. Ramli Purba (Wakil Ketua)
3, Jon Mararenda (Sekretaris)
4. St Dewilde Purba (Bendahara)
5. Roni Purba (Sie Tempat)
6. Pandapotan Silalahi (Sie Tempat)
7. Gibson Purba (Sie Dana)
8. Op/Ny Firman (Sie Dana)
9. Sy Jamalo Purba (Sie Transportasi)
10.Sarianda Purba (Sie Transportasi)
11.Ny M Purba (Sie Konsumsi)
12.Ny Perangin-angin (Sie Konsumsi)
13.Sy Rosmaida Banjarnahor (Sie Acara)
14.Ny Pdt Dedy Fajar Purba (Sie Acara)
15.Pdt JP Tamsar (Sie Ibadah)
16.Pdt Dr Dedy Fajar Purba (Sie Ibadah)
17.Ny Robby Purba Br Manurung (Sie Hiburan)
18.Sy Rista Br Sinaga (Sie Hiburan)
19.Samzon Purba (Sie Peralatan)
(Sie ini dibantu seluruh anggota)

278 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment