Warga Tebingtinggi Tewas Ditimpa Pohon Sawit

Warga Tebingtinggi Tewas

topmetro.news – Seorang warga Tebingtinggi tewas ditimpa pohon sawit. Korban tewas saat asyik melihat penebangan pohon sawit dengan menggunakan alat berat escavator, Korban Tukimin (55), warga Dusun V, Kampung Mandar Padang, Desa Mariah Padang, Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Sergai meninggal dunia setelah ditimpa pohon sawit dengan posisi terjepit, Kamis 18 Januari 2018 sekira pukul 11.30 WIB.

Menurut sejumlah saksi di lokasi kejadian, saat itu ada penebangan pohon sawit di areal ladang sawit milik Sahar Purba (60) di Dusun V, Kampur Mandar, Desa Mariah Padang dengan memakai alat berat escavator yang dikemudikan Dani (26) warga Dusun VIII, Desa Paya Lombang Pasar IV, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Sergai.

Saat itu, korban sedang melihat penebangan pohon sawit sambil duduk di atas batangan pohon sawit yang sudah tumbang. Posisi korban jaraknya tidak jauh dari escavator. Ketika escavator yang sedang mengangkat batang pohon sawit sambil memutar, Dani sang operator tidak melihat korban berada di belakangnya, sehingga batang pohon sawit yang sedang diangkat langsung menghantam dada korban yang menyebabkan korban terpental dan tertimpa. Tubuh korban terjepit batang pohon sawit tumbang.

Korban Sempat Berteriak

Seketika itu juga korban berteriak kesakitan. Melihat dan mendengar suara teriakan korban, Putra (20) warga Desa Paya Lombang pasar IV, kernek escavator bersama Jamaluddin (32) dan Syahrial Damanik (47), warga sekitar yang menyaksikan dari jarak jauh, langsung berlari menolong korban.

Kemudian, ketiganya langsung mengangkat dan membawa korban keluar dari areal ladang sawit.

Tewas di Perjalanan

”Dengan kondisi korban yang cukup parah, warga yang menolong langsung membawa korban ke Rumah Sakit untuk diberi pertolongan medis, namun nahas sebelum sampai di rumah sakit korban sudah meninggal dunia di perjalanan. Akhirnya warga kembali membawa jasad korban ke rumah duka.

KSPKT Polres Tebingtinggi Aiptu Terlaksana Sembiring membenarkan adanya korban meninggal dunia akibat tertimpa dan terjepit batang pohon sawit.

”Atas kejadian ini sang operator escavator di bawa petugas ke Mapolres Tebingtinggi untuk dimintai keterangan lebih lanjut, sedangkan escavator masih teronggok di lokasi kejadian namun polisi sudah memasang garis polisi.

Korban saat berada di rumah duka. Lokasi penebangan pohon sawit, operator Excavator saat memberikan keterangan pada polisi. (tmd- erwan)

Related posts

Leave a Comment