WOW! Ternyata Bantal Benda Paling Kotor di Kamar

TOPMETRO.NEWS – Setiap orang menghabiskan waktu malamnya setiap hari di tempat tidur yang ternyata tergolong sebagai area kotor. Bahkan, Good Housekeeping menetapkan bantal dan kasur sebagai benda-benda yang paling banyak dihinggapi kuman sehingga perlu dibersihkan secara rutin.

Misalnya bantal, Good Housekeeping menyarankan untuk membersihkan bantal tidur Anda setiap tiga sampai enam bulan sekali. Sedangkan alas bantal setidaknya harus diganti setiap seminggu sekali.

Sedangkan kasur yang Anda tiduri setiap hari juga harus mendapat perhatian khusus, seperti membersihkannya setiap bulan dengan penyedot debu dan bakteri, sehingga sisa keringat dan bakteri dari tubuh bisa terangkat dari kasur.

Hal yang sama juga harus Anda lakukan pada tas jinjing. Ya, majalah Good Housekeeping menyebut bahwa tas jinjing perlu mendapat pembersihan seminggu sekali. Menurut majalah tersebut, tas mengandung enam kali lebih banyak bakteri daripada toilet duduk, sehingga harus dibersihkan secara menyeluruh dengan lap anti bakteri.

Anda juga harus melakukan hal yang sama untuk celana ketat, Good Housekeeping menjelaskan bahwa celana berbahan spandex dan nilon cenderung mempertahankan kelembaban, sehingga dapat mendorong bakteri untuk berkembang biak bila tidak sering dicuci.

Sedangkan untuk piyama, Anda harus mencucinya minimal setiap minggu ke mesin cuci, sedangkan bra perlu dicuci setelah Anda mengenakannya tiga sampai empat kali atau saat bra mulai kehilangan strukturnya.

Barang-barang rumah tangga lainnya yang tampaknya membutuhkan frekuensi mencuci secara rutin antara lain seperti, tirai mandi dicuci sebulan sekali, Wadah sikat gigi dicuci seminggu sekali, Brush make-up dicuci dua kali seminggu, toilet duduk dicuci seminggu sekali, Ketel dicuci setiap tiga bulan sekali, Lemari es dicuci dua kali setahun, mesin cuci dicuci sebulan sekali.(TMN)

Related posts

Leave a Comment