You are here
Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Berbagi Nasional Komunitas 

Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Berbagi Nasional

topmetro.news – Bertepatan pada bulan ramadhan tanggal 27 Mei 2018. Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Sumatera Utara melaksanakan kegiatan bakti sosial ke panti asuhan dan berbagi rezeki kepada orang orang yang membutuhkan. Kegiatan tersebut merupakan instruksi langsung dari YRFI Pusat di Jakarta, yang ditujukan kepada seluruh anggota YRFI yang ada di seluruh Indonesia.  Dengan mengusung tema YRFI berbagi nasional.

Untuk YRFI Sumut, acara berbagi kali ini berupa baksos ke panti asuhan road.  Yang diadakan di Panti Asuhan Alwashliyah di daerah pasar 5 gedung johor Medan, lalu pembagian takjil dan buka puasa bersama.

Acara ini diikuti oleh lebih dari 70 orang yang tergabung dari beberapa komunitas Yamaha yang bernaung di bawah YRFI.  Seperti, YVCI Medan, YVCI Galang, VIXCO Tamora, YVCI Siantar, YJSC Medan, YJSC Binjai, YNCI Medan, YNCI Siantar, BRV Medan, SVM, VMAN, MKCM, ARCI Medan, AOC Medan, VSS, SGCI Medan, YRC Sumut, YMCM, MCOF, V Rangers, NAXI, Crown Maxx, Xomed, VSM, OVJ, VR Medan.

Jaya selaku ketua selaku ketua V Rangers kepada wartawan top metro mengatakan. ”Titik kumpul dan keberangkatan dimulai dari Alfa Adam Malik, berangkat pada jam 14.00 Wib dan sampai di Panti Asuhan tersebut sekitar pukul 15.00 Wib. Setelah tiba di panti asuhan langsung diterima oleh pengurusnya, setelah itu acara dilanjutkan dengan pemberian sembako kepada pihak panti asuhan.” Ucapnya.

Bantuan yang diberikan merupakan hasil patungan dari beberapa komunitas . Bantuan tersebut berupa, sembako seperti, beras, telur, minyak goreng, gula pasir serta beberapa kebutuhan lainnya yang dibutuhkan..

Berbagi Nasional Meruapakan bentuk kepedulian sosial

penyerahan-bantuan

Mengenai maksud dan tujuan diadakannya acara ini adalah. Untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa club motor bukan sekedar nongkrong-nongkrong saja, tapi juga bisa membantu sesama. Sebagaimana dikatakan oleh JOE selaku ketua YRFI Sumut.

“sebagai club motor kita ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa club motor itu hobinya bukan sekedar- nongkrong-nongkrong atau touring saja. Tapi kita juga selalu mengadakan kegiatan sosial yang berguna untuk membantu-mereka yang sangat membutuhkan. “ucapnya.

Setelah melakukan baksos di Panti asuhan tersebut, maka acara dilanjutkan dengan membagi takjil di JL AH Nasution depan Giant dekat Asrama haji Pangkalan Masyur Medan, ditempat tersebut para bikers membagi-bagikan kue kotak kepada pengendara sepeda motor dan mobil yang lewat.

Setelah pembagian takjil, acara dilanjutkan dengan buka bersama kepada sesama anggota di depan ruko Asrama Haji Medan. Acara buka bersama ini dimaksudkan agar supaya rasa kekeluargaan sesama anggota makin solid dan akrab. Setelah itu acara pun diakhiri dengan pulang ke rumah masing-masing.

Beberapa tanggapan mengenai acara baksos dari para member

Dika selaku Bupati wilayah 2 YVCI Regional Sumut mengatakan,” YVCI-I selaku salah satu club dibawah naungan YRFI, ikut serta dalam acara baksos ke panti asuhan tersebut, karena ini merupakan salah satu agenda kegiatan YRFI yang harus kami dukung, “ucapnya.

Dika juga menambahkan bahwa dunia motor sudah mengajarkan rasa peduli kepada sesama, sehingga dibulan ramadhan ini merupakan bulan yang baik untuk saling berbagi.

Mengenai persiapannya selanjutnya Dika mengatakan. ” sebelum berangkat kami sudah mengumpulkan dana yang kami dapat dari hasil patungan dari anggota kami.  Kemudian dana yang terkumpul langsung diberikan kepada ketua YRFI Sumut. Kami berangkat dari Kisaran pukul 13.00 wib dan langsung ke panti asuhan tersebut pada pukul 16.30 wib.” Dengan peserta sebanyak 6 orang. “Ucapnya.

Eldi selaku Humas dari Yamaha R15 Club (YRC) Binjai Langkat juga mengatakan. ” Acara di panti asuhan ini merupakan acara dari YRFI Sumut, kami sebagai club motor Yamaha juga bernaung dibawah YRFI, jadi segala kegiatan yang diadakan oleh YRFI selalu kami dukung, selain itu kami juga ingin berbagi kepada adik-adik kami yang kurang beruntung.” Ucapnya.

Eldi juga mengatakan bahwa Komunitas Yamaha R15, berangkat dari Binjai pada pukul 15.00 Wib.  Lalu sampai di Medan pada pukul 15.00 Wib.

Resman selaku wakil ketua MX King Club Medan (MKCM) dalam keterangannya mengatakan. ” kami mau ikut bergabung dengan acara ini, karena kami juga ingin menambah silaturahmi dan berbagi rezeki kepada saudara-saudara kami yang membutuhkanya, selain itu hal ini sudah menjadi tradisi dan sekaligus ibadah.”Ucapnya.

Mengenai harapan kedepannya Joe mengatakan. ” semoga acara ini bisa terus berlangsung, agar komunitas motor tidak dianggap sebagai genk motor, tapi sebagai pelopor dalam berbagi kepada sesama.” Ucapnya. (TM Herryansyah)

312 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment