You are here
Zahir Segera Bangun Kantor Bupati dan Pindahkan Rumah Sakit Politik 

Zahir Segera Bangun Kantor Bupati dan Pindahkan Rumah Sakit

topmetro.news – Calon Bupati dan Wakil Batubara Ir H Zahir MAP dan Oky Iqbal Frima SE memenangkan Pilkada Batubara 2018. Ini dapat dilihat dari hitungan atau rakapitulasi C-6 tim pemenangan dari seluruh tempat pemungutan suara (TPS) yang dilakukan sampai Kamis dinihari (27/6/2018) dinihari.

Zahir mengajak semua paslon bupati lainnya bersama-sama membangun Kabupaten Batubara di masa kepemimpinannya lima tahun ke depan.

“Mari bersama-sama dengan kami (Zahir-Oky) membangun Kabupaten Batubara lima tahun ke depan. Para paslon Bupati yang saat ini belum berhasil menangkan pilkada, bisa menitipkan janji-janji politiknya semasa kampanye kepada Zahir-Oky,” ujar Zahir kepada wartawan di Pendopo Zahir Jalan Besar Limapuluh – Simpang Dolok, Kamis (28/6/2018) sore.

Zahir didampingi Tim Pemenangan Syaiful Syafri, Arham, OK Faizal, Azrin Marydha, pimpinan partai pendudung, Ruslan (PDIP), Syafrizal (Gerindra), Ahmad Badri (PPP), Irvan (PKB), pimpinan Tim Relawan Proza Khairul Muslim Bazzar Syarkowi Hamid, Zulkarnain Achmad, Al Washliyah H Ruslan Hamid, menyampaikan terima kasih kepada partai pengusung dan massa pendukung relawan yang telah berhasil mengantarkannya menjadi pemenang Pilkada Batubara 2018.

Hasil Real Count

Ketua Tim Pemenangan Syaiful Syafri melaporkan, hitungan suara berdasarkan rekapitulasi C-6 menunjukkan Zahir-Oky memenangkan pilkada. Dan akan menjadi pasangan Bupati-Wakil Bupati Batubara Periode 2018-2023.

Angka terakhir hasil ‘real count’ Tim Pemenangan Zahir-Oky berdasarkan C-6 dari seluruh TPS sampai Rabu /Kamis dinihari, Paslon Nomor Urut 3 Zahir-Oky meraih 73.393 suara (42%). Paslon No 2 Darwis-Janmat 61.616 suara (35%), Paslon No 1 Nusa 31.876 suara (18%), Paslon No 4 Kasi 9.495 suara (5%).
Tingkat partisipasi pemilih 62,84 persen, jumlah DPT 280.684 jiwa. “Mari kita kawal kemenangan ini sembari menunggu hasil resmi berdasarkan penetapan KPU Batubara,” katanya.

Menjawab wartawan, Zahir menegaskan segera membangun kantor bupati yang representatif di Limapuluh dan komplek perkantoran untuk mewujudkan pelayanan prima untuk publik.

Kantot Bupati Baru

Lokasinya tetap di Kecamatan Limapuluh sesuai Undang-Undang Pembentukan Kabupaten Batubara. “Kira-kira di kawasan pinggir rel kereta api disitu ada tanah areal perkebunan sehingga tampak megah saat masyarakat melintas di jalinsum menuju Kisaran. Rumah sakit yang ada sekarang juga kita pindahkan di tempat yang mudah dijangkau dan memenuhi standard pelayanan publik dan peraturan,” katanya.

“Lokasi rumah sakit bisa kita gunakan untuk balai latihan kerja. Saat ini pelayanan kesehatan di Batubara memprihatinkan karena peralatan dan dokter sangat minim. Kabarnya pasien BPJS bisa tidak terlayani lagi karena masalah akreditasi RSUD Batubara. Banyak lagi sektor lain seperti infrastruktur dan membenahi birokrasi yang selama ini tidak sehat. Gesekan-gesekan terjadi di antara ASN/pejabat. Ke depan kita lakukan pembinaan karir ASN sesuai aturan sehingga bisa tenang bekerja,” urai Zahir.

Zahir menyampaikan terima kasih kepada wartawan yang telah berperan membantu kelancaran pelaksanaan dan pengawasan pilkada. Termasuk sosialisasi untuk menggerakkan masyarakat memberi hak suaranya. Zahir mengharapkan wartawan dan seluruh masyarakat mengawal proses penghitungan suara di PPK sampai KPUD.

Apresiasi Masyarakat

Di hadapan seribuan massa pendukung yang memadati Pendopo Zahir, Rabu (27/6/2018), Zahir mengungkapkan rasa hatinya dengan linangan air mata penuh haru. Bendahara Al Washliyah Sumut itu menyampaikan rasa terima kasih yang tinggi atas segala dukungan bahkan pengorbanan massa pendukung. Sehingga Zahir-Oky berhasil memenangkan pilkada.

Suasana ini juga mengingatkannya saat menjadi calon bupati pada Pilkada Batubara 2013, yang juga mendapat dukungan besar Rakyat Batubara. “Kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama bukan hanya kemenangan Zahir-Oky. Tetapi kemenangan kita semua para partai pengusung dan pendukung, para relawan dan masyarakat,” katanya.

Zahir juga mengungkapkan, kemenangan ini adalah kemenangan bagi tekad melakukan perubahan yang tertunda karena kekalahannya pada Pilkada 2013. Karenanya dia berharap semua pihak, termasuk para paslon lainnya berbesar hati untuk membantu dan bersama membangun Batubara agar menjadi lebih sejahtera.

“Kemenangan ini adalah kemenangan perubahan yang tertunda. Mari kita bekerja sama dan bersama-sama membangun dan membenahi Kabupaten Batubara agar menjadi lebih baik dan sejahtera,” katanya. (TM-ERRIS)

215 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment