You are here
Zufri Hafis Terpilih Jadi Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Tokoh 

Zufri Hafis Terpilih Jadi Ketua Ikatan Jurnalis Televisi

Topmetro.News – Zufri Hafis terpilih menjadi Ketua IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia) untuk wilayah Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi. Zufri Hafis selanjutnya dikukuhkan dan dilantik di Aula Sultan Serdang Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sabtu (6/10/2018).

Zufri Hafis Ucapkan Terimakasih

Dalam sambutannya, Jufri Hafis mengaku berterima kasih kepada fasilitator Pemkab Sergai sehingga terlaksananya kegiatan ini. ”Pelantikan IJTI tak terlepas dari dukungan dan kerjasama yang baik antara para rekan-rekan jurnalis televisi yang ada di tiga kabupaten/kota yakni Deli Serdang-Serdang Bedagai-Tebing Tinggi. Kami berharap kerjasama ini akan terus berlanjut hingga ke masa mendatang,” katanya.

Sementara itu Budiman Amin Tanjung, Ketua IJTI Sumut menyebutkan sekilas sejarah singkat tentang IJTI tahun 1998, jurnalis dari 5 (lima) televisi swasta berkumpul dan membentuk wadah yang dinamakan IJTI.

Periksa Berita yang Benar

Dari hasil kongres perlu dikembangkan organisasi untuk meningkatkan efektivitas dan informasi. Seiring perkembangan zaman, informasi mengalami perubahan begitu cepat konvergensi digital media. Mau tidak mau suka tidak suka IJTI dituntut bekerja profesional. Dengan adanya berita hoax wartawan dituntut untuk memeranginya.

”Jurnalis harus bebar-benar memeriksa mana berita benar dan yang tidak benar.”

”Berikan informasi kepada masyarakat yang benar, aktual, dan akurat! Peran media massa dalam penyampaian informasi yang benar patut diapresiasi.”

Kegiatan itu dihadiri Kadis Kominfo H Ikhsan, Ap dan pengurus IJTI Deli Serdang-Serdang Bedagai-Tebing Tinggi, para ketua dan pengurus organisasi kewartawanan se-Serdang Bedagai.(TM Ali Amran)

 

47 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment