Terekam CCTV, Pencuri Burung Murai “Gol” di Polsek Delitua

Terekam CCTV

topmetro.news – Gegara terekam CCTV, tersangka pencuri burung Murai Batu yang sudah bagus suaranya milik Arif Kurniawan berhasil diringkus Tim Unit Reskrim Polsek Delitua, Minggu (20/09/2020) di Bangunan Metroling Jalan Karya Tani Gang. Poli Kelurahan P. Mansyur Kecamatan Medan Johor.

Terungkapnya peristiwa pencurian itu berawal dari laporan pembatu rumah tangga Arif Kurniawan yang sedang membersihkan rumah. Saat itu ia merasa terkejut ketika melihat sarang burung Murai Batu yang biasanya digantung di teras rumah terjatuh dengan kondisi sangkarnya terbuka dan burung Murainya sudah tidak ada lagi.

Pelaku Terekam CCTV

Seketika itu juga pembatu rumah tangga langsung memberitahukan kejadian itu kepada majikannya Arif Kurniawan. Setelau mendengar laporan itu dan mengeceknya, Arif Kurniawan memberitahukan kejadian tersebut ke Polsek Delitua.

Mendapat Info tersebut petugas piket Reskrim yang dipimpin langsung Kanit Reskrim Iptu Martua Manik,SH, MH bersama Panit Luar  Ipda Elia Karo-karo langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan olah tkp.

Berdasarkan hasil cek tkp dan rekaman CCTV rumah korban diduga keras tersangkanya Amin Alias Kompeng warga Jalan Karya Tani Gg. Family Kel. P. Mansyur Kec. M. Johor.

Tidak begitu lama, aparat berhasil menangkap dan mengamankan tersangka Amin. Saat dilakukan introgasi, tersangka yang terekam CCTV mengakui perbuatanya.

Kata tersangka,  saat melakukan aksi tersebut,  ia memanjat pagar besi Komplek Citra Wisata samping swalayan diamaond dan kemudian mengambil burung itu.

Setelah itu,  tersangka menjual burung Murai Batu kesayangan Arif Kurniawan kepada Rebdi (DPO) di Jalan Karyawan Kel. P. Mansyur Kec. M. Johor.

Ketika dikonfirmasi Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap SH membenarkan pencurian burung murai batu terekam CCTV, “Ya benar. Tersangka pelaku pencurian itu juga sudah kita amankan dan selanjutnya akan diproses sesuai hukum,” ujar Kapolsek Delitua.

Reporter I Iwan

Related posts

Leave a Comment