TMMD ke-109 Kodim 0208/Asahan Dilaksanakan di Batu Bara

batu bara

TOPMETRO.NEWS – Pelaksanaan pembangunan melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 TA 2020 Kodim 0208/Asahan yang dipusatkan Kecamatan Datuk Lima Puluh Kab. Batu Bara akan dilakukan pembangunan fisik berupa jalan dan rumah ibadah.

Dansagas TMMD, yang juga merupakan Komandan Kodim 0208/Asahan, Letkol Inf Sri Marantika Beruh melalui Kapten Ngubang Raja didampingi Letda Damanik Pasiter Kodim kepada wartawan mengatakan hal tersebut tak terlepas dari tingginya antusias masyarakat yang ikut terlibat langsung dalam pekerjaan fisik sebagai akselesari kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

“Kita harapkan kemanunggalan TNI dan rakyat tercipta dan terjalin harmonis dalam momentum TMMD ini. Sejumlah pekerjaan fisik yang kita lakukan agar terlaksana,” sebut Letda Damanik kepada wartawan, Senin (21/9/2020) sebelum melaksanakan TMMD dimulai.

Bahkan Letda Damanik juga merincikan sejumlah pekerjaan yang dilakukan anggota Satgas TMMD bersama masyarakat di lapangan diantaranya, pembangunan jalan sepanjang 191 meter, renovasi masjid di Dusun 1, Kuala Gunung, Kec. Datuk Lima Puluh dan gereja di Desa Simpang Dolok dusun VI, Kec. Datuk Lima Puluh.

“Jalan yang kita bangun adalah jalan akses perkampungan menuju RS Umum Batu Bara dan gereja serta masjid yang sangat bermanfaat kepada warga,” ungkap Letda Damanik lagi.

Selain sasaran pekerjaan fisik, Satgas TMMD Kodim 0208/Asahan juga melakukan rangkaian kegiatan non fisik berupa komunikasi sosial (Komsos) berbentuk penyuluhan, anjangsana atau pendekatan kepada masyarakat agar terlaksana.

Penulis | Erris

Related posts

Leave a Comment