Syahrul: Kepedulian Kodim 0208/Asahan Pada Masyarakat Wajib Diajungi Jempol

peran serta TNI

topmetro.news – Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 merupakan bentuk peran serta TNI yang peduli kepada masyarakat. Hal ini terbukti sebagaimana kegiatan Kodim 0208/Asahan yang merenovasi rumah ibadah dan akses jalan tembus ke RSUD Batubara.

Hal ini disampaikan Syahrul Efendi Siregar, Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumatera Utara, Rabu (23/9/20), saat ditemui di ruangannya.

Katanya, Kodim O208/Asahan dengan kepemimpinan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, pasti daerahnya nyaman dan penuh persatuan dan kesatuan. Hal ini dapat terlihat ketika Letkol Inf Sri Marantika Beruh mau merenovasi rumah ibadah.

Seperti Gereja Kemenangan Indonesia (GKII) yang terletak pada Jalan Datuk Lima Puluh Simpang Dolok. Kemudian Musholla Al Ubudiyah Dusun 1 Desa Kuala Gunung (Kampung Duren) Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara.

“Ini membuktikan TNI peduli bersama rakyat,” katanya.

Lanjutnya kemudian, apalagi informasi yang ia dapat, biaya renovasi rumah ibadah tersebut tidak dari anggaran TMMD. “Tentunya ini merupakan suatu perbuatan amal jariah yang sulit dilakukan. Hal ini pastinya akan mendapat pahala yang tak terkira dari Allah SWT,” tuturnya.

Pemersatu Umat dan Bangsa

Ia menambahkankan, kegiatan-kegiatan seperti ini pastinya akan menjadi pemersatu umat dan pemersatu bangsa. Karena, bisa mewujudkan persaudaraan semakin erat antar suku, agama dan ras.

“Kalau kita perhatikan pada media sosial, adanya akun-akun yang berupaya memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” terang Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Sumatera Utara, yang merupakan sayap Partai PDI Perjuangan Sumut.

Ia pun menyampaikan harapannya, semoga para Kodim se-Indonesia bisa mengikuti jejak dari Kodim 0208/Asahan. Bahkan, bila perlu lebih baik lagi.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment