Warga Hamparan Perak Ditemukan Tewas di Sungai Belawan

warga Hamparan Perak

topmetro.news – Seorang pria warga Dusun I Desa Kelambir V, Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang hanyut di Sungai Belawan dan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh tim SAR gabungan, Selasa (6/10/2020).

Informasi diperoleh menyebutkan, peristiwa naas itu terjadi pada Minggu (4/10/2020) sekitar pukul 13.30 WIB. saaat itu, korban Sudarmaji (38) bersama temannya mencari bonsai di pinggir sungai, namun terpeleset dan jatuh ke sungai.

Teman korban sempat berusaha menolong, namun diduga karena arus deras sungai, korban tidak terselamatkan dan hanyut terbawa arus. Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada tim SAR.

Tim SAR Temukan Warga Hamparan Perak Yang Hanyut

“Tim SAR langsung melakukan penyisiran korban hanyut,” kata Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus.

Sariman menuturkan, pada hari pertama dan kedua, petugas mencari korban dengan menyusuri Sungai Belawan dan tidak menemukan korban.

Baca Juga: Hanyut di Bendungan Sei Ular, Jenazah Siswi SMK Ditemukan 2 KM Dari TKP

“Kemudian, memasuki hari ketiga pencarian, Tim SAR gabungan terdiri dari personel Rescuer Kantor SAR Medan, TNI, Polri, potensi SAR JSI, FKDM Deli Serdang dan masyarakat memulai operasi pencarian menggunakan perahu LCR, Rafting, Inflatable dan kayak,” tuturnya.

Pencarian dimulai dari lokasi awal korban hanyut menuju hilir sungai. “Hingga sekitar pukul 09.59 WIB, korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sejauh sekitar 7 kilometer dari lokasi hanyut,” terang Sariman.

Petugas tim SAR Gabungan langsung mengevakuasi korban dan menyerahkan kepada pihak keluarga.

“Saat ini korban sudah disemayamkan dirumah duka selanjutnya operasi SAR dinyatakan ditutup,” tandas Sariman.

Reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment