Panitia UN Kota Pematangsiantar Terima 90 Kotak Naskah Ujian SMP dan MTs

TOPMETRO.NEWS – Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar menerima sebanyak 90 Kotak Naskah soal Ujian Nasional dan lembar jawaban untuk SMP dan MTs . Panitia Ujian Nasional dari Propinsi yang tiba dengan mobil truk di Kantor Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar. Rabu, (26/4).

Ketua Panitia Ujian Nasional SMP dan MTS Kota Pematangsiantar Jonsen Girsang,SPd yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar kepada wartawan Top Metro diruangannya Menerangkan bahwa  Naskah  Ujian Nasional untuk SMP dan MTs Telah diterimanya dari Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Utara jam 16:00 wib .

Menurutnya Pelaksanaan Ujian Nasional SMP dan MTs yang dilaksanakan pada tanggal 2 mei 2017 nanti akan diikuti sebanyak 6829 peserta.

“Peserta Ujian Tahun ini sebanyak 6829 peserta yang terdiri dari 2360 peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan 4469 peserta Ujian Nasional Kertas Pensil(UNKP),”Jelan Jonsen Girsang.

Ditambahkan Jonsen Girsang, Sejak diterima dari Panitia Ujian Nasiona Propinsi, sebanyak 90 kotak Naska Ujian Nasional yang bertuliskan “Dokumen Negara” yang terdiri 85 kotak Paket Utama, 4 kotak naskah ujian paket B dan 1 kotak naskah ujian susulan.

Selanjutnya Tampak Seluruh Panitia Ujian Nasional SMP dan MTs Kota Pematangsiantar sibuk melakukan pemeriksaan kotak Naskah Ujian Nasional untuk distribusikan kepada 13 Rayon panitia ujian disekolah.

“Adapun pemeriksaan terhadap kotak Naskah Ujian Nasional dengan cara menyortir  berkas Ujian  sesuai mata pelajaran bidang studi masing masing. Kemudian disimpan di kantor Dinas pendidikan sementara menunggu pada hari H pelaksanaan ujian Nasional berlansung akan didistribusikan pada jam 05 : 30 Pagi ke lokasi ujian nasional dan untuk menjaga kerahasiannya seluruh panitia ujian naional dan dibantu  pihak petugas  kepolisian  melakukan pengawalan dan tidak boleh dibuka sebelum jadwal jam ujian naional dimulai.,”Ujar Ketua Panitia UN Jonsen Girsang.

Sementara Kompol H Rangkuty salah seorang  anggota panitia ujian naional propinsi yang bertugas di polda sumut mengatakan, bahwa sebanyak 90 kotak naskah ujian nasional yang berisi soal dan lembar jawaban ujian nasional SMP dan MTs telah diterima oleh ketua Panitia Ujian Nasional kota Pematangsiantar Jonsen Girsang,SPd.(TM/Hendri Siadari)

Related posts

Leave a Comment