Brimob Polda Sumut Semprot Disinfektan Fasilitas Untuk Umum

Brimob Polda Sumut

topmetro.news – Personel Satuan Brimob Polda Sumut (Sumatera Utara) melakukan penyemprotan cairan disenfektan ke tempat fasilitas umum di Kota Medan, Kamis (5/10/2020). Hal ini dilakugan guna meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

Sejumlah fasilitas umum itu seperti mushola, pos polisi, rumah warga dan tempat-tempat yang kerap diduduki warga. Saat menyemprotan cairan disinfektan, petugas menggunakan alat pelindung diri (APD), masker, sarung tangan, sepatu serta penutup mata.

Brimob Polda Sumut Rutin Laksanakan Kegiatan Penyemprotan

Wakasubden KBR Satuan Brimob Polda Sumut, Iptu M Syafril Sinaga menyebutkan, kegiatan itu bukan kali ini saja dilakukan. Personel Brimob Polda Sumut telah melakukan penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum semenjak virus corona telah masuk di Kota Medan.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita. Kita berharap apa yang kita lakukan ini dapat memutus penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Medan,” katanya.

Dia menyebut, penyemprotan ini bukan hanya dilakukan di tempat-tempat fasilitas umum saja. Melainkan di rumah-rumah warga juga dilakukan penyemprotan.

Baca juga: Personel Brimob Polda Sumut Diperbantukan ke Polda Metro Jaya

“Hari ini kita lakukan di ruas jalan inti Kota Medan seperti Jalan Sudirman dan Imam Bonjol. Kita tadi juga melakukan penyemprotan di kawasan penduduk Percut Sei Tuan,” ungkap dia.

Diberitakan sebelumnya, Kapoldasu, Irjen Pol Drs Martuani Sormin, memimpin apel Pemberangkatan Personel Brimob Poldasu BKO Polda Metro Jaya, Rabu (7/20/2020).

sebanyak 1 SSK personel Brimob PoldaSumut diberangkatkan ke Polda Metro Jaya diperbantukan untuk penebalan pasca penetapan Undang Undang Omnibus Law Cipta Kerja.

Dalam arahannya, Kapolda Sumut mengatakan kepada personel yang akan berangkat ke Polda Metro Jaya, tugas ini tidak mudah, berat namun mulia dalam pelaksanaannya.

Reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment