Gubsu Lantik Kabir Bedi Dirut Baru PDAM Tirtanadi Medan

Gubsu Edy Rahmayadi Lantik Kabir Bedi Dirut Baru PDAM Tirtanadi Medan

Topmetro.news – Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi melantik Kabir Bedi menjadi Direktur Utama PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara di Pondopo Rumah Dinas Kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Sudirman No 41 Medan, Selasa ( 10/11/2020).

Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan Kabir Bedi menjadi satu dari 10 nama Dirut PDAM yang diseleksi tim seleksi ACI (Assessment Center Indonesia) PT Telkom. Ia pemilik gelar Sarjana Teknik (ST) dan Master of Business Administration (MBA).

“Yang melakukan assesment dari Telkom ACI.Dia yang paling nomor satu, dia yang terbaik,” ujar Edy dalam sambutannya.

Dirut yang terpilih, kata Edy, bisa memperbaiki masalah persoalan air PDAM di Sumut. Terlebih pendistribusian air di Kota Medan sangat kurang.

“Namanya Kabir, namanya aja udah antik dia. Dirut baru kalau ini pun sudah tidak bisa memperbaiki pendistribusian air di Sumatera Utara, nanti wartawan aja yang jadi dirut. Segera, kalau perlu besok saya Lantik,” pungkasnya.

Gubsu Ingatkan Dirut PDAM Tirtanadi

Usia pelantikan Kabir Bedi, sebagai Dirut PDAM Tirtanadi , Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi didampingi Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting mengingatkan kalau enam bulan ke depan tak mampu memperbaiki manajemen PDAM Tirtanadi termasuk masalah mengatasi pendistribusian air. Serta peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) maka Kabir Bedi akan dicopot jabatannya dari Dirut PDAM Tirtanadi.

“Kalau Kabir Bedi tak mampu bekerja dengan maksimal di PDAM Tirtanadi maka harus siap dicopot dari jabatannya,” kata Edy .

Masih menurut Edy, banyak persoalan yang harus diselesaikan Kabir Bedi, kita beri kesempatan untuk memperbaiki manajemen PDAM Tirtanadi, tukasnya lagim

Penulis: Erris JN

Related posts

Leave a Comment