Genjot Ekonomi di Masa Pandemi Covid-19, Bupati Aceh Singkil Ajak Warga Terus Bertani

acara tanam dan panen

topmetro.news – Setelah selesai mengikuti acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Raya Nurul Makmur dan serah terima bantuan sembako dari Laznas BSM, Dulmusrid bersama rombongan melanjutkan agenda kedua yakni acara tanam dan panen ubi di Desa Tanah Bara Kecamatan Gunung Meriah.

Kegiatan semacam itu menjadi kesukaan orang nomor satu Aceh Singkil tersebut. Karena hal itu sesuai dengan kebiasaanya yang suka berkebun dan masuk dalam Jargon Dulsaza.

Hal ini terlihat bila ada kegiatan yang menyangkut ketahanan pangan, Dulmusrid tidak pernah absen. “Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Ibu petani yang gigih bercocok tanam,” ucap Dulmusrid dalam sambutannya, Rabu (9/12/2020).

Imbauan Bupati Aceh Singkil

Menurut bupati, hal itu sangat mendapat apresiasi dari pemerintah daerah. “Karena dengan gigihnya masyarakat bertani dan berkebun, tentu kebutuhan pangan kita dapat terpenuhi,” katanya.

“Bila kebutuhan pangan terpenuhi, maka kita siap dalam segala resiko. Termasuk saat wabah Pandemi Covid-19 yang kini menyebar,” lanjutnya, seraya menambahkan, ketahanan pangan sangat perlu saat ini untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Saya mengimbau agar masyarakat Aceh terus bertani dan berkebun. Manfaatkanlah lahan lahan kosong untuk berkebun. Selain kebutuhan keluarga terpenuhi, hasil dari pemanfaatan lahan kosong tersebut juga bisa dijual ibu-ibu ke pasar,” imbuhnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment