Masyarakat Dapil III Keluhkan Sistem Belajar Saat Masa Pandemi 

Masyarakat Dapil III Keluhkan Sistem Belajar Saat Masa Pandemi 

Topmetro.news – Juru bicara daerah pemilihan (dapil) III DPRD Kota Medan, Irwansyah menerangkan masyarakat yang tinggal di dapil III DPRD Kota Medan meliputi Medan Timur, Tembung dan Perjuangan, mengeluhkan sistem pembelajaran daring yang dilakukan terhadap anak-anak didik di Kota Medan. Melalui anggota DPRD Kota Medan, masyarakat meminta sistem tersebut segera di evaluasi.

“Hari ini, masyarakat juga menyampaikan masukan soal sitem pembelajaran daring agar dievaluasi. Dimana warga sudah kewalahan membimbing anak-anak mereka,” ungkap Irwansyah sembari warga juga berharap bantuan kuota internet untuk belajar anak-anak di rumah.

Irwansyah yang didapuk mewakili Sahat B.Simbolon, Netty Yuniarti Sirega (Gerindra), Paul Mei Anton Simanjuntak, Wong Chun, Sen (PDIP), Modesta Marpaung (Golkar) Irwansyah (PKS), Edwin Sugesti (PAN), Parlindungan Sipahutar (Demokrat), menyebutkan, warga juga meminta pemerintah memperhatikan kesejahteraan guru honorer, pembiayaan pendidikan gratis untuk masyarakat kurang mampu dan pengurangan biaya pendidikan disaat pandemi. “Kesejahteraan guru, bantuan pendidikan gratis serta pengurangan biaya sekolah disaat pandemi,” paparnya.

Selain itu, berbagai persoalan juga muncul di dapil III seperti ketenagakerjaan, UMKM, pelayanan administrasi kependudukan. Lalu bantuan PKH, KIS serta bantuan lainnya disaat pandemi. “Dari reses yang telah kami laksanakan menghasilkan berbagai masukan dan aspirasi dari masyarakat yang masih perlu perhatian bersama. Khusunya perhatian dari pihak pemerintah Kota Medan,” tegasnya.

Pemerintah, katanya, juga perlu mengangkat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Medan. “Terutama permasalahan yang muncul di masyarakat terkait infrastuktur, kesehatan, pendidikan, terutama bantuan sosial di masa pandemi ini,” bebernya.

Reporter : Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment