Kapolri Baru, KNPI Sumut Syukuran Bersama Anak Panti Asuhan

Kapolri Baru, KNPI Sumut Syukuran Bersama Anak Panti Asuhan

Topmetro.news Pengurus DPD KNPI Sumatera Utara bersyukur atas ditunjuknya dan disetujuinya Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Pol Idham Aziz.

Sebagai bentuk rasa syukur itu, KNPI Sumut menggelar selamatan dan doa bersama serta berbagi kasih bersama anak Panti Asuhan.

Acara selamatan yang diinisiasi Ketum DPP KNPI Haris Pertama itu dihelat pada Jumat (22/1/2020) di halaman Panti Asuhan Al Washliyah Jalan Karya Jaya Medan Johor. Tampak hadir Ketua KNPI Sumut Samsir Pohan, Ketua Harian Ahmad Khairuddin, Sekretaris Nurul Yaqin Sitorus serta sejumlah pengurus.

Samsir Pohan mengatakan selamatan itu sebagai bentuk rasa syukur bahwa estafet kepemimpinan di tubuh Polri berjalan dengan baik.

“Harapan besar perwajahan baru Polri ada pada Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. Beliau sadar betul bahwa Polri harus dekat dengan masyarakat,” ucap Samsir.

Listyo Sigit Prabowo Dekat dengan Rakyat

Pihaknya meyakini sosok Listyo Sigit Prabowo akan selalu dekat dengan rakyat, para aktivis terkhusus pemuda yang bernaung di KNPI.

“Kami mengenal sosok Komjen Listyo Sigit Prabowo yang selalu mengayomi. Humanis serta akrab dengan para aktivis dan pemuda,” kata Samsir.

Di sisi lain, selamatan dan syukuran juga dirangkai dengan doa bersama agar Indonesia terhindari dari bencana.

“Selain pandemi, kita tahu pertengahan Januari 2021 ini sudah lebih 154 bencana melanda negeri kita. Mudah-mudahan doa kita di Sumut ini diijabah Allah SWT agar Indonesia Maju segera terwujud,” urai Samsir.

Doa bersama juga ditujukan untuk Kapolri baru yang akan segera dilantik oleh Presiden Jokowi.

“Kami KNPI dan elemen pemuda di Sumut berharap agar Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo tetap mengayomi serta selalu dekat dengan semua lapisan masyarakat,” tukas Samsir.

Sebelum seremoni syukuran dan salamatan, KNPI Sumut menyembelih 3 ekor kambing.

Oleh pengurus, daging kambing dimasak dan dimakan bersama anak serta pengurus Panti Asuhan.

 

Penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment