Usai Dicopot, Kapolsek Percut Seituan dan Kanit Polsek Medan Kota Diganti Dari Satuan Brimobdasu

penumpang bus

topmetro.news – Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin bertindak cepat mencari pengganti Kapolsek Percut Seituan dan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota.

Posisi Kapolsek Percut Seituan yang sebelumnya dijabat AKP Ricky P Atmaja dan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Ainul Yaqin, akan diisi oleh perwira yang berasal dari Satuan Brimob Polda Sumut.

“Penggantinya dari Brimob. Pastinya ada serahterima Jabatan. Untuk disegerakan serahterima,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kamis (4/2/2021).

Dijelaskannya, pencopotan Kapolsek Percut Seituan AKP Ricky P Atmaja karena lokasi turnamen itu diselenggarakan di wilayahnya.

Kapolsek Percut Seituan Diduga Lalai

“Diduga Kapolsek ini lalai, tak mengetahui secara detail. Ataupun deteksi dini sangat lemah,” katanya.

Kemudian, Kanit Reskrim di Medan Kota Iptu Ainul Yaqin, walaupun keikutsertaannya dalam kegiatan tersebut secara pribadi, namun karena sebagai anggota Polri yang semestinya menjadi contoh dan panutan.

“Terutama di masa pandemi ini, untuk memberikan edukasi. Teman-teman bisa lihat di turnamennya itu banyak penonton kemudian tidak mematuhi protokol kesehatan,” sebutnya.

Namun, Hadi tak merinci nama kedua perwira yang akan menduduki posisi Kapolsek Percut Seituan dan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota tersebut.

Sebelumnya, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko mengamankan dan menetapkan penyelenggara turnamen berinisial B sebagai tersangka dalam kasus final futsal yang viral di media sosial. Tersangka juga mencatut nama Polda Sumut untuk memudahkan dan memperlancar jalannya pertandingan.

Reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment