2 Kuli Bangunan Ditangkap Baru Beli Sabu

kuli bangunan

topmetro.news – Dua orang lelaki yang bekerja sebagai kuli bangunan berinisial HIS (26) dan DS (19) keduanya warga Jalan Puskesmas Kelurahan Sunggal Kecamatan Medan Sunggal, diringkus Reskrim Polsek Sunggal di kawasan persimpangan Jalan Puskesmas Kecamatan Medan Sunggal beberapa hari lalu.

Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi SH Sik MH melalui Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak SE MH, Senin (8/2/2021) pagi menjelaskan, kedua tersangka pecandu narkoba jenis sabu-sabu ini ditangkap pada Jumat kemarin.

Penangkapan kedua tersangka, ujar Budiman, berawal adanya informasi masyarakat. Warga mengungkapkan, kedua tersangka baru pulang membeli sabu.

Berkat informasi tersebut, petugas Polsek Sunggal segera melakukan penyelidikan guna mencari keberadaan kedua pria tersebut. Saat di persimpangan Jalan Puskesmas Kelurahan Sunggal Kecamatan Medan Sunggal, polisi melihat kedua pria tersebut sesuai dengan ciri-ciri yang diinformasikan.

“Begitu kita pastikan kedua pria tersebut sebagai sasaran, maka anggota kita menghampiri dan langsung menangkap keduanya,” kata Budiman.

Kuli Bangunan Sempat Membuang Sabu

Ketika dilakukan penggeledahan, satu dari dua tersangka mencoba mengelabui anggota kita dengan cara menjatuhkan dan menginjak barang bukti sabu. Namun, petugas kita jeli sehingga barang bukti berupa 1 plastik klip kecil berisikan sabu berhasil ditemukan sehingga keduanya tidak bisa mengelak,” tutur Budiman menambahkan.

Dengan ditemukannya barang bukti itu, ucap Budiman, kedua tersangka dan barang bukti diboyong petugas ke Mapolsek Sunggal guna diproses lebih lanjut.

Saat ini, kedua tersangka beserta barang bukti berupa 1 plastik klip kecil sabu, sudah diamankan di Mapolsek Sunggal.

Berdasarkan pengakuan dari kedua tersangka, sabu tersebut dibeli seharga Rp40 Ribu/paketnya dari seseorang di Jalan Klambir V Gang Pantai, Kelurahan Lalang Kecamatan Medan Sunggal.

“Saat ini, kita masih memburu orang yang menjual sabu kepada kedua tersangka. Kita pun sudah mengantongi identitas penjual sabu tersebut,” tegas Budiman Simanjuntak.

Reporter | Dian

Related posts

Leave a Comment