Bupati Karo dan Rektor Unefa Teken MoU Tingkatkan Pendidikan di Lingkungan ASN

Bupati Karo dan Rektor Unefa Teken MoU Tingkatkan Pendidikan di Lingkungan ASN

Topmetro.news Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH dan Rektor Unefa (Universitas Efarina) Dr Sondang Sidabutar SKM MKes menandatangani MoU (Memorandum of Understanding) atau perjanjian kerjasama dalam mendorong masyarakat meningkatkan pendidikan khususnya dilingkup ASN.

Penandatanganan MoU ini dilakukan Senen ( 8/2/2021) di Auditorium T Johan Garinging Unefa Pematangsiantar, dihadiri Bupati Simalungun JR Saragih SH MM, anggota DPR RI Komisi III Hinca Panjaitan, Danrem 022/PT Kolonel Inf Asep Nugraha, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, Waka Polres Simalungun Kompol Efiyanto, Plt Asisten I Dapit Trimei Sinulingga, Kepala Bappeda Kabupaten Karo Nasib Sianturi Msi dan Kabag Otda Robinson Brahmana.

Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan, pada prinsipnya Pemkab Karo terbuka dalam kerjasama tersebut, karena sangat bermanfaat dalam rangka percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Dari sisi pembangunan pendidikan, kerja sama ini juga turut serta mendukung kebijakan pemerintah melalui program merdeka belajar – kampus merdeka,” sebutnya

Terkelin menyebutkan, launching pusat pengembangan karir Unefa sebagai universitas menuju transformasi, mampu bersaing secara global terutama dalam menghasilkan lulusan yang mampu menjawab dinamika, tantangan dan kebutuhan dunia kerja.

Sementara Rektor Unefa Dr. Sondang Sidabutar menyebutkan, pihaknya sangat bersyukur atas penandatangan MoU tersebut dan siap menjalankan program kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Karo mencakup 11 bidang dalam pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan serta sumber daya manusia

Senada juga disampaikan Bupati Siamlungun JR Saragih SH MM selaku pendiri Unefa, tujuan kerjasama dengan Pemkab Karo, agar dapat bersinergi dan berkolaborasi mencetak para mahasiswa baru maupun bagi masyarakat yang hendak menimba ilmu sesuai prodi kejenjang lebih tinggi.

Kedepan, ungkap JR. Saragih, kesepakatan bersama semoga berhasil dan sukses dalam membantu masyarakat banyak yang ingin meraih ilmu pendidikan dan secara khusus di lingkup ASN Pemkab Karo, juga kesempatan ini sangat berpeluang besar.

 

Reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment