Mendadak! 50 Personel Polres Labuhanbatu Tes Urine, Berikut Hasilnya

Medadak! 50 Personel Polres Labuhanbatu Tes Urine, Ini Hasilnya

Topmetro.news – Sebanyak 50 anggota Polres Labuhanbatu dari berbagai satuan menjalani tes urine secara mendadak di Mapolres Labuhanbatu, Jalan Thamrin, Rantauprapat, Labuhanbatu, pada Rabu (10/2/2021).

Tes urine dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Muhd Taufik, Kabag Ops Kompol Marluddin, Kabag Sumda Kompol Hendri Matondang, dan Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu, dilaksanakan oleh KBO Sat Narkoba Iptu Chairul Siregar, Kanit I Ipda Sarwedi Manurung, Kasiwas Ipda Fajar Sidik, Kasi Propam Ipda Iskandar Sipayung, Paur Dokes Suprapti yang melibatkan personelnya masing-masing.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan melalui Wakapolres Kompol Muhd Taufik menerangkan bahwa kegiatan tes urine dilakukan untuk mencegah personel Polres Labuhanbatu terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

“Apalagi saat ini Polda Sumut sedang melakukan Operasi Antik Toba 2021. Yaitu dalam rangka P4GN (Pencegahan, Penyalahgunaan, Pemberantasan, dan Peredaran Gelap Narkotika). Saya berharap tidak ada lagi anggota yang bermain-main narkoba di lapangan,” jelas Wakapolres, Rabu (10/2/2021).

Selanjutnya, sambung Kompol Taufik, apabila ada anggota polisi ditemukan terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, hal ini cukup memalukan.

“Kepada anggota yang dicurigai terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, harus ditingkatkan pengawasan yaitu melakukan Transformasi Polri melalui program ‘PRESISI’. Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, dan Berkeadilan yang dibagi dalam 4 Transformasi Organisasi, Transformasi Operasional, Transpormasi Pelayanan Publik, dan Transformasi Pengawasan. Sebagaimana dimaksud dalam Program Kapolri, Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si,” ujar Wakapolres.

Hingga usai tes, tidak ditemukan adanya personel yang menyalahgunakan Narkoba.

Reporter | Nathan

Related posts

Leave a Comment